Tuesday, 9 March 2021
[adrotate banner="3"]

Telkomsel dan Gojek Kembali Dukung UMKM Melalui Aplikasi DigiPos

Telkomsel bersama Gojek semakin memperkuat sinergi dalam memperluas manfaat implementasi teknologi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. Kini, kolaborasi terbaru diwujudkan dengan membuka akses bagi...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Ini keunggulan Samsung Galaxy Z Flip, ponsel lipat yang kece!

    Samsung luncurkan generasi kedua dari ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip, berbahan kaca pertama yang dapat ditekuk menjadi bentuk yang compact dan stylish.  Dirancang khusus, mode Flex pada Galaxy Z Flip, memungkinkan pengguna melakukan lebih, dari berbagai sudut, secara handsfree.

    Mode ini secara otomatis aktif ketika pengguna melipat atau membuka ponsel ketika dalam posisi free-standing. Pada perangkat ini, tampilan ponsel akan segera terbagi menjadi dua layar berukuran 4 inci.

    Nah, apa aja, sih keunggulan dari perangkat Galaxy Z Flip ini? Berikut penjelasannya.

    So Long, Tripod

    Mode Flex pada Galaxy Z Flip, membuat pengguna tidak lagi membutuhkan tripod. Hasil foto dan video yang dapat dihasilkan hanya dengan melipat smartphone hingga mendapat angle yang pas, dan meletakkannya di mana saja.

    Smartphone ini dapat berdiri sendiri dan terbuka hampir setiap sudut. Ketika pengguna ingin mengambil gambar, mode wide angle menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan untuk mengambil gambar potret, persempit sudut dan posisikan subyek di area depan dan bagian tengah layar.

    Mencipta Konten Hyperslapse dan Low-Light

    Sistem lipat yang dapat berhenti di berbagai sudut Galaxy Z Flip, ketika dipadukan dengan Night Mode pada kamera, memberikan pengalaman baru dalam pengambilan gambar low-light.

    Mengambil gambar secara jelas di malam hari menjadi mudah ketika pengguna memiliki kamera yang dapat berdiri tegak dan meminimalisasir noise, untuk menampilkan gambar secara detail meski dalam kondisi cahaya terbatas.

    Kamera pada smartphone ini juga memudahkan perekaman video hyperlapse yang memukau pada malam hari, dengan fungsi Hyperlapse dan Night Mode.

    Cara Baru Menggunakan Aplikasi

    Galaxy Z Flip menghadirkan beberapa aplikasi yang kompatibel dengan mode Flex 1 , dan akan lebih banyak lagi seiring berjalannya waktu. Kamera, menjadi salah satu aplikasi yang mendukung mode ini.

    Ketika pengguna menggunakan aplikasi kamera, mereka langsung disajikan dengan pratinjau bidikan di bagian atas layar, sedangkan kontrol untuk merubah kamera, mode, serta pengaturan lainnya dapat diakses di bagian bawah.

    Ketika melihat foto dan video di gallery, konten akan ditampilkan di bagian atas, sedangkan bagian bawah berfungsi sebagai layar sentuh yang memungkinkan pengguna melakukan zoom in dan out, serta menelusuri foto hanya dengan sentuhan sederhana.

    Pilihan Aspek Rasio Sesuai Kebutuhan

    Para content creator dapat menggunakan kamera Galaxy Z Flip ini dalam mode Flex untuk mendapatkan hasil foto dan video dengan aspek rasio sempurna untuk tipe konten apapun yang mereka buat.

    Setengah bagian atas dari layar menampilkan hasil bidikan atau rekaman mereka dalam berbagai rasio, seperti 1:1, 9:16, 3:4, 9:22 dan 16:9. 2 Galaxy Z Flip mendukung perekaman video 16:9, yang ketika direkam saat perangkat dalam mode free standing, ditampilkan di layar bagian atas.

    Kemampuan untuk merekam video dengan rasio 16:9 dari hampir semua posisi memudahkan pengguna untuk merekam klip dan mengunggahnya secara online.

    Mendukung Multi-Tasking

    Keunikan bentuk dan user experience pada layar lipat Galaxy Z Flip memungkinkan penggunanya melakukan beberapa kegiatan sekaligus. Kemampuan untuk melipat ponsel dengan layar seluas 6.7 inci, dan menjadikannya berukuran hanya setengahnya, menghadirkan dimensi baru dalam mengatur dua aplikasi melalui Multi-Active Window.

    Kehadiran Cover Display Serba Guna

    Salah satu keunggulan Galaxy Z terletak pada cover display-nya, di mana pengguna dapat mengatur berbagai notifikasi, mengambil selfie dan sebagainya, tanpa perlu membuka ponsel.

    Ketuk layar dua kali atau tekan tombol samping untuk langsung melihat tanggal, waktu dan status baterai. Satu geseran ke kiri akan mengaktifkan pengaturan musik, sedangkan ke kanan adalah akses untuk panel notifikasi.

    Ketika pengguna mengetuk notifikasi dan membuka perangkat, pengguna akan dapat kembali mengakses apa yang ditinggalkan di layar utama. Dua kali sentuhan pada tombol daya akan langsung mengakses fitur Camera, sempurna untuk menyiapkan pose sebelum mengambil swafoto.

    Ketika pengguna siap mengambil selfie, tekan tombol volume untuk mengambil foto, atau lebih mudah lagi cukup dengan melambaikan tangan ke kamera. Ketika ponsel dibuka setelah pengambilan gambar, secara otomatis Gallery akan muncul untuk pengguna melihat hasil foto lebih dekat di layar utama.

    Baca juga, Samsung luncurkan Galaxy A01 terbaru, harga sejutaan!

    2 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR