Ini bedanya Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite

1
Nintendo Switch

Nintendo Switch merupakan salah satu konsol paling diminati beberapa tahun belakangan ini. Nintendo Switch pertama kali dirilis pada tahun 2017. Tahun ini, kabarnya Nintendo akan merilis konsol barunya, yaitu Nintendo Switch Lite warna Coral Pink.

Dilansir dari The Verge, Nintendo Switch Lite Coral Pink siap dipasarkan pada 20 Maret mendatang di Jepang. Sementara, sistem pre-ordernya akan dibuka pada 7 Maret. Lalu, di Amerika Utara pada 3 April. Setelah sebelumnya, perangkat ini sudah dirilis pertama kali pada September lalu.

Baca juga: kecanggihan Vivo Apex 2020

Nah, paradiva sebelum Nintendo Switch Lite Coral Pink resmi diluncurkan, apa kalian tahu perbedaan Nintendo Switch Lite dengan Nintendo Switch? Ini dia bedanya Switch dan Switch Lite.

Switch yang juga dikenal dengan nama Switch V2,  dilengkapi dengan Joy-Con yang dapat dilepas pasang. Dilansir dari kumparan, Joy-Con tersebut dapat digunakan dalam beragam gaya, terutama untuk permainan multiplayer.

Sementara, Joy-Con pada Switch Lite tidak bisa dilepas pasang. Jadi, para pengguna harus membeli perangkat Joy-Con secara terpisah, jika ingin memainkan game yang membutuhkan sensor IR.

Perbedaan lainnya, terletak pada layar yang dimiliki oleh Switch biasa berukuran 6,2 inch.  Sementara itu, Switch Lite memiliki tampilan layar yang lebih kecil, yakni 5,5 inch dengan resolusi 720 pixel. Selain itu, Switch biasa hanya bisa disambungkan ke televisi melalui USB-C dan HDMI. Sementara, konsol Switch Lite tidak bisa disambungkan ke perangkat lain. Namun, Swtich Lite memiliki tiga variasi warnya, yaitu abu-abu, kuning dan turquoise.

Perbedaan selanjutnya adalah daya tahan baterai. Switch memiliki kapasitas batrai yang tahan dari 4,5 hingga 9 jam. Sementara, Switch Lite hanya bisa bertahan dari 3 hingga 7 jam saja.

Baca juga: 6 Fitur Gmail ini wajib kamu ketahui

Meskipun memiliki banyak perbedaan, Switch dan Switch Lite pastinya juga memiliki persamaan. Persamaan yang dimiliki oleh kedua game konsol ini adalah keduanya memiliki prosessor yang sama dan kapasitas memori 32 GB. Selain itu, kedua konsol ini juga memiliki slot memori eksternal MicroSD.

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan