Oppo Watch siap dipakai di tangan mungilmu

0
Oppo Watch siap diluncurkan

Oppo Watch segera diluncurkan pada 6 Maret 2020 bersamaan dengan keluarnya Oppo Find X2. Namun, kamu jangan sampai salah kira. Oppo Watch bukanlah jam tangan biasa, melainkan smartwatch berbasis Android yang siap dipakai di tangan mungilmu.

Baca juga: Bocoran perbedaan Oppo Find X2 dan X2 Pro

Melalui pengumuman resmi di sosial media, Oppo memamerkan desain smartwatchnya yang langsung menjadi sorotan publik. Dalam postingannya tersebut, Oppo menunjukkan dua smartwatch dengan dua variasi warna, yaitu black and gold.

Dilansir dari Hindustantimes, tampilannya hampir sama dengan Apple Watch Series 5. Smartwatch ini memiliki kaca lengkung dan bezel di empat sisinya yang serupa dengan Watch series 5. Pada sisi kanannya terdapat dua tombol.

Dari gambarnya, smartwatch tersebut menunjukkan fitur panggilan dan opsi untuk mengirim pesan. Ini mengindikasikan bahwa smartwatch tersebut mungkin mendukung fitur panggilan suara inbuilt juga.

Namun hal tersebut belum bisa dipastikan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari Oppo mengenai spesifikasi dari smartwatchnya.

Berdasarkan teaser, smartwatch ini memiliki tali yang bisa ditukar. Sementara itu, Brian Shen, VP dan President of Global Marketing Oppo juga pernah memberi bocoran pada akun twitternya. Pada tweetnya, ia membocorkan bahwa jam tangan ini memiliki display 3D glass.

Baca juga: Oppo siap luncurkan perangkat Reno 3

Kabarnya Oppo Watch bakal dilengkapi dengan spesifikasi lain. Seperti, memiliki layar 1,9 inci dengan 326 ppi (pixel per inch), menu tombol multifungsi, baterai dan password.

Sistem operasi yang digunakan oleh smartwatch ini adalah Wear OS yang dibuat oleh Google. Didukung oleh sensor ECG (electrocardiogram) untuk mendeteksi sinyal listrik jantung yang dapat digunakan untuk mendeteksi apakah jantung mengalami kelainan atau irama yang tidak teratur.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan