Review Oppo Reno3: Kamera depan 44MP ultra night selfie

Kali ini, Gadgetdiva berkesematan menjajal perangkat premium lanjutan dari seri Reno milik Oppo, yaitu Reno 3 yang kabarnya sebentar lagi bakal di rilis secara resmi di Indonesia.

Bertempat di Ruci Art Space, Oppo mengadakan Blind Experience untuk menjajal pengalaman perangkat Reno3, terutama dari sisi kameranya.

Paradiva juga harus tau, nih! Pada blind experience ini, Oppo menampilkan dari sisi fitur kameranya secara khusus, mulai dari 44MP Ultra Night Selfie Mode, Ultra Dark Mode, 3cm Macro Lens, 108MP Ultra Clear Image, Ultra Wide Angle dan 5x Hybrid Zoom.

Nah, berikut ini review Gadgetdiva perihal 5 fitur utama kamera Oppo Reno3.

Ultra Night Selfie & Ultra Dark Mode

Kali ini, Oppo membawa fitur Ultra Night Selfie pertama kali pada perangkat kelas premium miliknya, Reno3. Fungsi fitur ini lebih jelasnya bisa paradiva gunain untuk pengambilan foto selfie pada malam hari yang cenderung minim cahaya dan gelap. Kamera depannya bakal mengambil foto sekaligus dengan parameter pencahayaan yang berbeda-beda kemudian disatukan dan menerapkan penyuntingan HDR.

Penggabungan antara algoritma Artificial Intelligence (AI), HDR, dan pengurangan noise pada bingkai bakal menghasilkan foto yang jernih, lho! Dengan perlindungan terhadap wajah objek foto, objek wajah akan dijaga sehingga menghasilkan gambar yang natural dengan penyesuaian HDR dan pengurangan noise.

Untuk fitur Dark Mode, kamera Reno3 secara otomatis bakal hidupkan mode ketika paradiva berada di ruangan gelap atau kecahayaan dibawah 5lux. Fitur ini bekerja ketika pencahayaan antara 0,3lux-1lux. “Lux” merupakan satuan ukuran starndar untuk penerangan (pencahayaan) dari satu permukaan pada titik tertentu. 1lux bisa digambarkan sebagaoi 1 buah lilin yang hidup pada ruangan gelap yang menjadi satu-satunya sumber cahaya.

Ultra -Wide Angle & 5x Hybrid Zoom

Kamera lensa ultra-wide angle bisa paradiva gunakan untuk pengambilan foto dengan sudut pandang yang lebih luas untuk tangkap banyak objek dalam sekali jepretan. Sudut pandang lensa pada Reno3 ini mencapai 119.9 derajat yang bertujuan untuk menghilangkan distorasi hasil foto.

Ultra Wide angle

Pada perangkat Reno3 tampak tersusun 4 kamera secara vertikal dibagian body belakang termasuk kamera ultra wide angle, kamera utama ultra clear dan kamera telephoto. Ketika kamera ini bakal bekerja secara bersamaan untuk menghasilkan fitur perbesaran 2x, 5x hybrid zoom hingga 20x digital zoom, lho!

Super Macro 3cm & 108 Ultra Clear Image

Lensa super macro memungkinkan paradiva untuk mengambil foto dari jarak terdekat dengan jarak fokus minimum 3 cm. Detail pbjek pada gambar bakal terlihat tajam seperti halnya objek berukuran normal atau besar.

Ultra Clear Image
108MP Ultra Clear Image

Nah, paradiva bisa mengkombinasikan fitur dengan 108 Ultra Clear Image melalui, menu kamera kemudian masuk ke More dan pilih ikon [Pro]Expert. Pada bagian atas terdapat menu XHD yang berwarna oranye jika aktif, kemudian ketuk pada ikon pohon disamping XHD, pilih ikon tiga pohon sehingga muncul keterangan Wide-Angle/Macro lens.

Selanjutnya untuk fitur 108 Ultra clear Image, kamera pada perangkat Reno3 bisa menghasilkan foto dengan resolusi 108MP. Paradiva bisa mengaktifkan  fitur ini melalui, menu kamera kemudian masuk ke More dan pilih ikon [Pro]Expert, pada bagian atas terdapat menu XHD yang berwarna oranye jika aktif. Resolusi gambar super tinggi ini diperoleh dari penggabungan beberapa foto yang dikumpulkan kamera.

 

Dari sisi 5 fitur kamera yang sudah dibahas, pastinya perangkat Oppo Reno3 ini bisa banget paradiva andalkan untuk meng-capture moment kamu tanpa harus ribet bawa kamera profesional. Gimana paradiva? Udah gak sabar, kan nunggu tanggal rilisnya?

Baca juga, Dukung selfie kamu, Oppo Reno3 punya fitur ultra night selfie mode

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.