Gadget

Youtube segara tampilkan konten COVID-19 di bagian teratas Homepage

post-img

Source : gadgetDiva

Setelah mengganti page Trending menjadi page Explore, Youtube kembali mengembangkan aplikasinya. Kali ini, Youtube akan menampilkan konten COVID-19 pada bagian teratas Homepagenya. Konten tersebut berisi deretan video yang sudah diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak Youtube.

Dilansir dari The Verge, deretan video yang akan muncul adalah daftar berita resmi dan konten video dari pihak kesehatan setempat yang telah diunggah di Youtube. Tujuannya adalah memungkinkan para penggunanya mendapat informasi dengan sumber yang akurat lebih dari sekedar video biasa yang diunggah dengan sumber yang kurang jelas.

Perketat konten, Twitter hapus tweet misinformasi seputar COVID-19

Seperti media sosial lainnya, Youtube juga berusaha memerangi konten misinformasi yang tersebar di platformnya. Pasalnya, sebuah video hoax berisi konspirasi yang mengklaim virus corona disebabkan oleh radiasi 5G pernah diunggah pada platformnya. Video tersebut diunggah pada akhir tahun 2019, dimana wabah tersebut ditemukan di Wuhan, Cina.

Selain itu, semakin banyak pula pengguna yang mengunggah konten berisi informasi seputar COVID-19 seiring dengan meningkatnya penyebaran virus saat ini.

Sebelumnya, Youtube telah pernah memiliki kolom sendiri untuk berita terbaru pada Homepagenya. Nah, kolom terbaru ini nantinya akan kembali digunakan dan berisi konten COVID-19. Fitur terbaru ini akan dirilis pada 16 negara, yaitu, Amerika Serikat, Inggris, Brazil, India, Jereman, Perancis, Italia dan Jepang mulai minggu depan. Sementara negara lainnya akan menyusul.

Sementara itu, beberapa jejaring sosial lainnya seperti, Facebook, Twitter, Snapchat dan TikTok juga tengah memerangi konten misinformasi yang tersebar pada platform mereka masing-masing. Salah satunya adalah Twitter yang menghapus tweet misinformasi seputar COVID-19.

Baca juga, Twitter hapus tweet misinformasi seputar COVID-19. 


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Samsung Galaxy M31 mulai flash sale 23 Maret 2020
Gadget

Samsung Galaxy M31 mulai flash sale 23 Maret 2020

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan varian terbaru Samsung Galaxy M31, seri Galaxy M31 i..

Perketat konten, Twitter hapus tweet misinformasi seputar COVID-19
Gadget

Perketat konten, Twitter hapus tweet misinformasi seputar COVID-19

Twitter baru saja update peraturan baru pada platformnya. Guna mencegah penyebaran konten misinfo..

Huawei Mate Xs, mulai pre order besok!
Gadget

Huawei Mate Xs, mulai pre order besok!

Pada bulan lalu, Huawei resmi perkenalkan ponsel lipat generasi kedua miliknya. Nah, bagi paradiv..

Samsung Red Galaxy Buds+ tersedia di US, mewah!
Gadget

Samsung Red Galaxy Buds+ tersedia di US, mewah!

Awalnya perangkat Galaxy Buds+ ini pertama kali dikenalkan Samsung dengan varian warna putih, hit..


;