Nobar Netflix Party bareng temen saat isolasi COVID-19, ini caranya!

Netflix baru saja merilis extension Netflix Party pada Google Chrome. Dimana pada fitur tersebut kita bisa menggunakannya untuk Netflixan bareng teman. Jadi, mulai sekarang kamu nggak perlu bosen nonton sendirian saat isolasi COVID-19.

Netflix Party merupakan sebuah extension yang dapat kamu unduh di Google Chrome. Extension ini memungkinkan kamu untuk melakukan streaming film atau series dalam waktu yang sama. Kamu bisa mengatur sendiri kapan waktu untuk memutar, menjeda atau memundurkan film. Sehingga kalian bisa berada pada waktu yang sama saat menonton.

Netflix Party juga memungkinkan para pengguna untuk mengobrol pada kolom chat yang ada di samping layar. Kolom tersebut dapat kamu gunakan untuk membahas film yang sedang kamu tonton, seperti lagi ngobrol sebelahan aja pas nonton bareng.

Untuk menggunakan Netflix Party, kamu hanya perlu men-downlodnya di Google Chrome milikmu. Lalu, mengajak teman-temanmu untuk melakukan hal yang sama. Namun, sebelum mengajak temanmu menonton pastikan terlebih dahulu mereka semua punya akun Netflix ya, guys!

Cara mengunduh

  1. buka netflixparty.com pada Google Chrome.
  2. Klik ‘Get Netflix Party for Free’.
  3. Kamu akan diarahkan ke laman Google Chrome Web Store untuk mengunduh extension-nya. Lalu, klik ‘Add to Chrome‘.
  4. Setelah itu, akan ada kotak Pop-up yang akan terbuka secara otomatis. Lalu, klik ‘Add Extension’.
  5. Selanjutnya, akan ada ikon NP (Netflix Party) pada toolbar browsermu. Kamu sekarang sudah bisa langsung menggunakannya.

Cara menggunakannya

  1. Buka “New Tab” pada Chromemu. Lalu, log-in untuk masuk ke akun kamu.
  2. Cari film atau series yang ingin kamu tonton. Kamu akan melihat ikon NP yang sebelumnya berwarna abu-abu, berubah menjadi warna merah. Klik ikon NP.
  3. Klik ‘Start the Party‘. Lalu, kamu akan menjadi Host-nya. Jika kamu menjadi Host, kamu bisa memulai, memberhentikan film atau series yang sedang kamu tonton. Namun, kamu juga bisa memilih orang lain sebagai hostnya.
  4. Copy link URL yang ada di kotak pop-up yang muncuk, lalu kirim ke grup chatmu.
  5. Setelah itu, kolom chatroom akan muncul pada layar di sebelah kanan. Dari sana kamu akan melihat siapa saja yang telah masuk ke dalam partymu.

Baca juga, cara atasi kegabutan dengan smartphone saat isolasi virus corona

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.