Huawei bedah seri P40, terobosan teknologi terbaru!

Sebelumnya, Huawei telah umumkan perangkat seri P miliknya pertama di tahun ini dan seri Huawei Mate di paruh kedua, itulah sebabnya banyak rumor tentang Seri Huawei P40 telah beredar di Internet sejak awal tahun 2019. Salah satu smartphone seri P, yaitu Huawei P30 Pro menjadi tren desain untuk smartphone sejak 2019. Lalu bagaimana dengan teknologi seri Huawei selanjutnya?

Setelah Huawei P30 diluncurkan, desain kamera direplikasi oleh banyak merek lain di perangkat andalan milik Huawei. Pada perangkat Huawei P30, Huawei meningkatkan solusi warna gradien dengan proses 15 kali lapisan untuk menggambarkan keindahan dari Dreamy Salt Flats di panel belakang, di mana terdapat sembilan proses pelapisan gradien.

Solusi yang ditingkatkan dengan sempurna menggabungkan efek silau yang menarik, nuansa dan warna gradien, menciptakan varian Breathing Crystal yang merupakan produk terlaris dari seri Huawei P30.

Dalam seri Huawei P40, proses pembuatan akan terus mendorong inovasi fotografi lebih lanjut. Menurut renders yang dapat dilihat dari berbagai artikel, Huawei P40 Pro dapat hadir dengan lima kamera.

Dengan semua teknologi pada seri sebelumnya, kabarnya banyak penggemar fotografi memiliki harapan besar untuk Seri Huawei P40 ini. Menurut analis teknologi, Ming-Chi Kuo, Huawei P40 Pro dapat mengadopsi versi yang lebih rumit dari periscope camera, untuk mendukung 10x optical zoom dan peningkatan hybrid dan digital zoom.

Dari sumber analis lain mengatakan bahwa Huawei P40 Pro dapat hadir dengan sensor RYYB dengan peningkatan pixel dari 40MP ke 60MP. Rumor menyebutkan bahwa sensor utama Huawei P40 Pro akan menjadi sensor super besar 1/1,3-inci yang dirancang oleh Sony. Sensor ini selanjutnya akan meningkatkan asupan cahaya, sehingga diharapkan memiliki fotografi cahaya rendah yang lebih baik dan ISO yang lebih tinggi.

Mengingat bahwa Huawei nova 6 5G, diluncurkan pada akhir tahun 2019, menempati peringkat pertama dalam peringkat kemampuan selfie DxOMark untuk kamera ganda depan yang mengesankan dengan lensa 32MP dan lensa ultra-wide-angle 8MP, banyak yang mengantisipasi sesuatu yang bahkan lebih kuat di Huawei P40.

Kabarnya, pihak Huawei mengklaim saat ini Huawei Mate 30 Pro 5G juga menduduki peringkat pertama di DxOMark dalam hal kemampuan kamera belakang.

Fisher Jiang, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia memaparkan, “Salah satu smartphone seri P, yaitu Huawei P30 Pro menjadi tren desain untuk smartphone sejak 2019 lalu yang telah memberi dampak besar pada desain kamera belakang dengan pengaturan Quad Camera yang mengadopsi desain vertikal, terletak di bagian kiri yang sebelumnya tidak terlihat pada perangkat. Media mencatat bahwa itu adalah desain yang paling canggih dan ramping hingga saat ini.”

“Bukan tidak mungkin bahwa Huawei P40 Pro yang serba bisa akan menjadi yang terbaik untuk foto dan video dengan kamera belakangnya, serta yang terbaik untuk selfie. Nantikan tanggal rilis nya ya!” tutup Fisher.

Baca juga, Belanja dan lakukan pembayaran tanpa ribet lewat AppGallery Huawei

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.