Fitur baru Instagram bisa bantu promosikan Social Distancing

Instagram beberapa bulan belakangan ini selalu memperbaharui fiturnya. Apalagi, untuk memerangi misinformasi seputar COVID-19. Kali ini, fitur baru Instagram bisa bantu promosikan Social Distancing. Dalam fitur tersebut, para pengguna bisa menyebarkan postingan perilaku hidup sehat mereka selama melakukan social distancing.

Langkah baru ini merupakan kebijakan baru Instagram dalam memerangi misinformasi seputar COVID-19 yang menyebar selama 2 bulan terakhir ini. Sekaligus, menjadi kebijakan tambahan untuk melengkapi aksinya dalam menyebarkan informasi yang akurat.

Fitur tersebut akan memungkinkan para penggunanya untuk mendapat edukasi terbaru dari WHO; stiker promosi yang sudah terverifikasi (seperti, stiker “Stay at Home” untuk mengajak masyarakat melakukan social distancing); penghapusan konten terkait coronavirus dalam tab Explore; juga menghapus konten di Feed dan Stories yang tidak memenuhi standarisasi Instagram seputar COVID-19.

Fitur baru Instagram itu dilengkapi dengan fitur Co-Watching. Fitur baru ini memungkinkan para pengguna dalam menjelajahi postingan mereka dengan teman-teman mereka melalui video chatting dalam aplikasi.

Co-watching dapat diakses dengan memulai obrolan video melalui tab pesan langsung Instagam dan mengetuk ikon foto di kiri bawah layar obrolan video. Dalam fitur tersebut, para pengguna yang melihat postingan dapat menyimpan, menyukai dan merekomendasikan bersama sebagai sebuah grup.

Dalam rangka mengajak para penggunanya untuk melakukan social distancing, Instagram menambah stiker ‘Stay Home’ pada aplikasinya. Sebagai bentuk dukungan terhadap self-isolation atau isolasi diri para penggunanya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga, Instagram tambahkan stiker ‘Stay Home’ di aplikasinya.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.