iOS 13.4 hadirkan memoji baru dan fitur CarKey

Apple baru saja merilis iOS 13.4 pada selasa (23/3/2020) kemarin, setelah menguji sistem operasinya dalam versi beta sejak Februari lalu. iOS terbaru ini membawa sembilan stiker Memojii terbaru yaitu, party face, smiling face with hearts, eye rolling dan huffing with anger. Tak hanya Memoji, Apple juga merilis iPadOS 13.4, MacOS 10.15.4 dan WatchOS 6.2.

Selain membawa Memoji, iOS 13.4 juga dilengkapi  iCloud Folder Sharing. iCloud Folder Sharing ini memiliki fungsi yang sama seperti Google Docs. Para pengguna Apple bisa mengakses iCloud Drive mereka dari aplikasi file yang terdapat pada iPhone mereka, maupun dari Finder pada Mac.

iCloud Folder Sharing juga memungkinkan para penggunanya untuk mengedit, menyediakan fitur read-only, juga menjangkau folder kamu dari iPhone, iPad, Mac, iCloud.com, serta Windows via iCloud.

Selanjutnya, iOS 3.4 juga dilengkapi oleh fitur CarKey baru untuk Apple CarPlay yang memungkinkan para penggunanya untuk membuka kunci mobil dari iPhone mereka. Ada juga aplikasi navigasi untuk dasbor CarPlay dan informasi panggilan masuk yang akan muncul di dasbor.

Beberapa update-an lainnya, yaitu pembelian universal untuk Apple Arcade yang memungkinkan para penggunanya unutk membeli aplikasi satu kali. Dimana aplikasi itu dapat digunakan pada iPhone, iPod Touch, iPad, Mac dan Apple TV; menampilkan daftar untuk melihat semua game yang telah diunduh, juga menampilkan game Arcade yang baru diputar sehingga kamu dapat terus bermain di berbagai perangkat.

Baca juga, Apple tunda peluncuran iPhone 12 sampai akhir tahun

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.