Bantu ajari anak belajar bahasa, aplikasi Duolingo ABC sudah tersedia di App Store

0
Duolingo Max

Duolingo baru saja meluncurkan aplikasi di iOS pada kamis (26/3/2020) kemarin. Aplikasi yang bernama Duolingo ABC ini dirancang untuk mengajarkan anak-anak kecil membaca dalam bahasa inggris.

Duolingo ABC dapat digunakan untuk mengajarkan anak dengan singkat seputar alfabet, phonics dan kata-kata pengelihatan kepada anak-anak dari usia tiga hingga enam tahun. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 300 pelajaran.

Dalam aplikasi ini, anak-anak akan diminta untuk melakukan tugas. Seperti, mengeja kata yang diberikan dari tumpukan huruf, menelusuri garis besar huruf besar atau kecil, melacak nama mereka, menebak objek yang dimulai dengan huruf tertentu dan menebak kata dalam sebuah kalimat.

Duolingo ABC juga dapat membantu para orang tua dan guru untuk mengajarkan anak di rumah selama pandemi COVID-19. Namun, aplikasi ini baru akan tersedia di Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Inggris dan AS. Aplikasi ini hanya akan tersedia untuk iOS. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis dan bebas iklan saat digunakan.

Sementara itu, Duolingo sendiri adalah sebuah aplikasi belajar bahasa gratis yang dibuat pada tahun 2016. Aplikasi ini menyediakan 66 kursus bahasa yang berbeda dalam 23 bahasa dan masih 22 kursus lagi masih dalam tahap pengembangan.

Saat ini, Duolingo telah digunakan oleh sekitar 120 juta orang dari seluruh dunia. Aplikasi Duolingo juga telah tersedia dalam versi web, Android, iOS dan windows phone.

Baca juga, tips agar anak belajar lebih menyenangkan pakai Samsung Galaxy Tab.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan