Snapchat tambahkan fitur terbaru pada Tab Discover khusus COVID-19

0
friendship time capsule

Snapchat menambahkan fitur terbaru khusus untuk berita COVID-19 ke bagian atas tab Discover pada aplikasi. Tujuannya untuk memberi informasi pada penggunanya berita terbaru seputar COVID-19. Berita yang disuguhkan berasal dari WHO.

Snapchat juga telah membuat Channel sendiri untuk informasi COVID-19 yang bernama Coronavirus: Slow the Speread. Dimana fitur terbaru ini akan menyorot pesan resmi seputar wabah tersebut. Channel ini juga akan menampilkan Stories yang dikumpukan dari pengguna Snapchat yang menunjukkan pengalaman mereka selama di rumah.

Dalam upaya membuat fitur terbaru ini, Snapchat bekerja sama dengan WHO dan CDC untuk membantu para penggunanya mendapat informasi terbaru terkait COVID-19. Sekaligus, memberikan informasi yang akurat dari sumber-sumber terpercaya.

Minggu lalu, platform ini juga meluncurkan fitur terbaru lainnya. Yaitu, Fitur Here For You. Guna meminimalisir kecemasan para penggunanya seputar pandemi COVID-19. Sekaligus, membantu menjaga kesehatan mental mereka. Dalam membuat fitur Here For You, Snapchat bekerja sama dengan beberapa lembaga kesehatan mental seperti, Active Minds, Because of You, Crisis Text Line, Seize the Awkward, Young Minds dan lembaga lainnya. Yang membantu platform tersebut dalam menyediakan konten untuk mengatasi masalah mental para penggunanya.

Dalam upaya meminimalisir penyebaran misinformasi seputar COVID-19, para jejaring sosial berlomba-lomba membuat fitur baru khusus COVID-19. Seperti, Facebook yang menyediakan informasi seputar COVID-19 pada bagian teratas fitur News Feednya. Twitter yang menghapus secara otomatis tweet-tweet yang menyebarkan misinformasi seputar COVID-19, seperti tweet berisi mitos atau konspirasi.

Instagram juga yang baru-baru ini meluncurkan stiker Stay Home dan fitur baru yang mempromosikan Social Distancing. Dalam rangka mengajak para penggunanya untuk melakukan semua aktivitas dari rumah, guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

Baca juga, fitur baru Instagram bisa bantu promosikan social distancing.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan