Dukung #DirumahAja, Samsung sematkan fitur Focus Mode di Galaxy M31

0

#DirumahAja, saat ini menjadi cara aman bagi masyarakat untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19. Selama beraktivitas dirumah, paradiva bisa memanfaatkan Galaxy M31 untuk dukung kegiatan work from home atau kegiatan belajar menggunakan aplikasi conference call seperti Zoom atau Google Hangout serta aplikasi belajar lainnya.

Nah, agar paradiva bisa tetap efektik #DirumahAja, kali ini Samsung menghadirkan fitur baru yang bisa dimanfaatkan di seri Galaxy M31 yaitu Focus Mode.

Paradiva bisa menggunakan fitur ini lewat menu setting di Samsung Galaxy M31, pada bagian Digital Wellbeing dan Parental Controls. Setelah itu, geser tampilan menu ke atas dan temukan icon Focus Mode.

Pilih salah satu opsi antara Work Time atau Me Time, atau paradiva juga bisa memberikan nama sendiri untuk mode yang dipilihnya misalnya “Belajar Time”. Pilih mode yang kalian inginkan dengan memilih menu “add”, setelah itu tentukan aplikasi apa saja yang dibutuhkan untuk tetap fokus belajar.

Misalnya Internet browser, untuk membantu mencari informasi lebih jauh mengenai suatu teori, atau aplikasi edukasi berbasis digital. Ketika sudah ditentukan, paradiva tinggal memilih start dan voila, hanya aplikasi yang diijinkan saja yang akan dapat digunakan ketika mode “Belajar Time” dipilih sehingga bebas gangguan. Tentunya ini perlu kesadaran dan komitmen juga dari para pengguna ya. Jika sudah selesai tinggal pilih akhiri Focus Mode dan semua aplikasi bisa kembali digunakan.

Untuk mengakses Focus Mode setelah melakukan pengaturan, cara cepat untuk mengakses Focus Mode, cukup dengan 4 langkah berikut, seperti buka fitur quick settings > geser ke kiri > cari ikon Focus Mode > pilih mode yang diinginkan > aktifkan.

Nah, untuk paradiva yang memiliki anak, kamu juga bisa memanfaatkan fitur ini agar anak tetap fokus belajar, Samsung Galaxy M31 juga memiliki opsi app timers yang memberikan batasan pemakaian aplikasi pada jangka waktu tertentu.

Selain itu Samsung Galaxy M31 juga dilengkapi dengan fitur lain untuk mendukung program belajar di rumah seperti RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB upgradeable hingga 512GB untuk dapat menyimpan berbagai file pelajaran yang bisa dijadikan referensi dalam jumlah banyak.

Ditambah dengan baterai kuat 6.000 mAh, yang memberikan kenyamanan pengguna untuk dapat terus fokus tanpa harus memikirkan baterai akan lowbatt, dan juga tidak khawatir mata menjadi merah seharian menatap smartphone, karena dilengkapi dengan layar 6,4 inci Super AMOLED.

Untuk paradiva yang berminat, saat ini Samsung Indonesia menawarkan kemudahan untuk membeli produk Samsung, termasuk Samsung Galaxy M31 melalui program “From Our Store to Your Door” yang dapat memastikan kenyamanan paradiva saat berbelanja online. Paradiva bisa langsung kunjungi website resmi Samsung melalui SobatAntiLowbat.

Baca juga, Samsung Galaxy M31 mulai flash sale 23 Maret 2020


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan