#BetterAtHome, cara Oppo ajak pengguna manfaatkan fitur Portrait

0
Desain OPPO Reno

Lanjutkan kampanye daring #BetterAyHome, Oppo ajak penggunanya manfaatkan fitur Portrait pada smarthone untuk membuat konten foto yang kreatif, #StayProductive. Paradiva bisa memulainya dengan memotret diri yang bisa dilakukan dengan menggunakan Portrait Mode yang ada di perangkat Oppo.

Fitur ini terdapat di aplikasi Camera pada sebagian besar perangkat Oppo terbaru atau smartphone model terkini rata-rata juga telah menyediakan fitur ini. Sebagai contoh, Oppo Reno3, smartphone terbaru dari Reno Series juga telah menyediakan Portrait Mode 2.0, yang memberikan kemudahan paradiva untuk aktivitas mobile photography.

Portrait Mode 2.0 memiliki 5 (lima) gaya stylish yang dapat dipilih paradiva untuk menghasilkan foto potret layaknya profesional. Gaya potret bervariasi dalam hal intensitas cahaya, warna, filter, dan parameter lainnya yang tersedia sesuai dengan selera dari masing-masing pengguna Oppo Reno3.

Untuk menggunakan Portrait Mode, paradiva cukup membuka aplikasi Camera, geser ke arah kiri dan ketuk [PORTRAIT]. Klik pada bagian pojok kiri atas dan pilih gaya potret yang diinginkan. Selain memotret dengan kamera belakang Oppo, paradiva juga bisa melakukan selfie dengan menggunakan Portrait Mode.

Reno Series juga menambahkan teknologi HSL yang akan mengoreksi warna wajah secara otomatis dan mengembalikan pewarnaan tonal kulit untuk mendapatkan foto yang tajam. Teknologi ini juga akan mengoptimalkan efek warna kulit sehingga hasil foto menjadi lebih atraktif.

Untuk dapat menghasilkan foto potret yang baik dengan memanfaatkan Portrait Mode, dibawah ini ada beberapa tips untuk paradiva jajal dirumah, ya!

  • Bersihkan lensa smartphone. Hal simpel yang seringkali lupa dilakukan pengguna
    adalah membersihkan lensa. Gunakan cairan pembersih lensa atau lap untuk
    mengangkat sisa kotoran atau minyak yang menempel di lensa agar bidikan lebih
    tajam.
  • Pilih lokasi dengan pencahayaan yang bagus. Kontrol pencahayaan untuk
    mendapatkan tekstur terbaik, warna cerah dan warna kulit yang alami.
  • Dapatkan exposure (eksposur) yang tepat. Cukup ketuk pada subjek agar fokus
    sehingga paradiva bisa mengatur eksposur.
  • Pilih latar belakang yang tepat. Latar belakang yang lembut sangat cocok untuk
    sebagian besar bidikan seperti objek close-up dan objek yang bergerak.
  • Bingkai kreatif. Salah satu cara terbaik untuk mengisolasi model adalah dengan menemukan frame atau bingkai yang terjadi secara alami. Pintu, jendela, dan fitur arsitektur di sekitar rumah dapat dipilih agar hasil Portrait mampu menonjolkan subjek foto, misalnya pigura foto kosong yang dipegang oleh subjek agar terlihat seolah-oleh berada di dalamnya.
  • Arahkan subjek. Untuk hasil foto terbaik, arahkan model dengan jelas mengenai posisi dan pose seperti yang kamu inginkan. Upayakan semuanya tampak alami dan otentik.
  • Bermain dengan angle unik. Kelebihan memotret dengan smartphone adalah memberikan fleksibilitas untuk menghasilkan foto Portrait dari sudut pandang yang melampaui level mata.
  • Gunakan filter dengan hemat. Dengan menambahkan sedikit filter warna maka akan tampak peningkatan besar pada foto potret sehingga paradiva perlu mengaturnya agar hasil foto tidak terlalu norak!
  • Jepret sebanyak mungkin. Dengan adanya Articial Intelligence (AI) pada kamera Oppo Reno3, akan membantu paradiva untuk mendapatkan bidikan terbaik pada dari subjek yang dipotret berulang kali.

Selamat mencoba, ya paradiva!

Baca juga, #BetterAtHome, gratis ongkir produk OPPO di toko resmi Lazada


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan