Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Maksimalkan Foto Selfie di Kamera Samsung Galaxy S20

    Kamera selfie Samsung Galaxy S20 besaran pikselnya memang hanya 10MP. Namun resolusi bukanlah kendala untuk bisa membuat hasil foto selfie yang ciamik. Di dalam smartphone terbaru itu, meski versinya adalah reguler, tak seperti Plus dan Ultra, namun fitur kameranya tidak kalah menarik.

    Mengambil foto selfie sudah pasti menggunakan kamera depan. Dari desain kamera selfie Samsung Galaxy S20 saja sudah cukup unik. Hanya membuat satu rumah berbentuk titik di bagian atas layar. Siapa sangka, di dalam kamera itu dilengkapi fitur yang cukup pintar dan bisa diandalkan.

    Kamera selfie Galaxy S20

    Beberapa yang menarik perhatian setidaknya ada 5 fitur. Ada yang baru dan ada juga yang lama. Kalau yang lama, sudah pasti adalah fitur Live Focus yang kemampuan bokehnya ditambahkan menjadi 5 efek.

    Selfie Tone

    Kamera selfie terkadang memiliki pencahayaan yang tidak bisa diatur dengan baik saat berada di luar maupun di dalam ruangan. Kini pengguna Samsung Galaxy S20 bisa memanfaatkan rona selfie atau selfie tone. Di sini ada 3 pilihan pencahayaan. Ada Cool (Sejuk), Original (Asli) dan Warm (Hangat).

    Disarankan, buat kamu yang ingin memotret di dalam ruangan, maka coba opsi Warm. Opsi ini akan membuat gambar terlihat lebih terang satu tingkat. Sedangkan saat di luar ruangan bisa pilih opsi Cool karena cahaya akan diturunkan sedikit agar tak terlalu menyilaukan. Sedangkan jika anda ingin hasil foto selfie yang sesuai dengan aslinya, pilih saja original.

    5 Pilihan Live Focus

    Fitur live focus sejatinya bisa digunakan untuk kamera selfie maupun kamera belakang. Kemampuan efek Bokeh di kamera S20 lebih banyak dibanding S10+. Sebelumnya hanya ada empat, kini ada 5. Mulai dari Buram, Big Circle, Round, Zoom dan Color Point. Seperti biasa, LIve Focus ini juga bisa digunakan untuk merekam video sehingga background-nya menjadi samar.

    Ini hasil-hasil fotonya.

    kamera selfie Samsung S20

    Smart Selfie

    Kamera S20 bisa mendeteksi wajah dengan fitur Smart Selfie Angle. Pengaturan dalam kamera tersebut memungkinkan semua orang sebanyak apapun akan masuk ke dalam frame. Pola kerjanya adalah dengan mendeteksi wajah seseorang. Jadi tidak seperti selfie sebelumnya yang membuat blur wajah orang-orang yang ada di belakang. Smart selfie membuat semua bisa masuk dalam satu frame dengan jelas.

    Caranya, aktifkan dulu Smart Selfie Angle di Pengaturan kamera. Lalu buka kamera selfie, arahkan ke kerumunan yang ingin kamu ambil selfie. Lalu serahkan semua pada smartphone S20 yang akan membuat semua wajah muat di satu frame.

    3 Filter Selfie

    Filter untuk kamera selfie berada di ujung kanan atas layar, bentuknya mirip dengan tongkat peri. Untuk mencari filter yang kamu suka, tinggal sentuh lalu akan keluar 3 opsi filter. Filter biasa, my filter dan beautify.

    Filter biasa terdiri dari 13 filter bawaan mulai dari sephia, black and white, dan lainnya. Filter ini bisa juga kamu tambahkan dari aplikasi lain. Misalnya filter dari aplikasi Candy Camera, Camera360, sampai Lollicam. Tinggal unduh. Gratis.

    Sedangkan My Filter basisnya hampir sama dengan filter yang ada di Samsung. Namun hasil foto yang menggunakan My Filter kesannya lebih dramatis. Sayangnya, baru ada empat filter yang disematkan di sini.

    Terakhir adalah beautify. Semua pasti sudah kenal dengan fitur ini, yang bisa membuat semua flek di wajah hilang dan menjadikan kulit wajah lebih mulus, termasuk rahang yang lebih tirus, pipi yang lebih merona dan mata yang bisa diperbesar.

    Night Mode

    Sama halnya dengan kamera belakang. Mode malam atau night mode juga bisa digunakan saat selfie di malam hari atau kondisi kurang cahaya. Saat digunakan, akan muncul level yang otomatis naik turun untuk menentukan kecerahan yang tepat dan sesuai untuk menampilkan objek dalam gelap. Mulai dari 2d sampai 10d.

    Hasilnya, tidak seperti foto di malam hari, karena benar-benar terang seperti di sore hari.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json