Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Zoom Samsung Galaxy S20, bisa ngintip gebetan di ujung sana

    Zoom Samsung Galaxy S20 bisa jadi mainan. Jika sedang gabut, apalagi di tengah wabah yang sedang melanda, terkadang kita iseng melihat-lihat situasi sekitar. Ingin sekedar ‘mengintip’ gebetan yang sedang ada di seberang.

    Terkadang, ingin rasanya kita ‘mengintip’ gebetan yang sedang WFH juga di dalam apartemennya. Mau nelepon, sungkan. Mau kirim WA, gengsi. Zoom sajalah!

    Jarak antara rumah dengan si gebetan memang tidak terlalu jauh, tapi tidak dekat juga. Jika sedang berada di balkon lantai dua rumah saya, tarik garis lurus ke arah rumahnya, palling-paling jaraknya sekitar 300 sampai 400 meter. Kalau jalan kaki, jarak tempuhnya bisa lebih jauh lagi karena harus berkelok-kelok, akibat adanya penutupan gang gegara aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang sudah mulai berlaku sejak Jumat kemarin.

    zoom samsung galaxy s20

    Makanya, saat Samsung meminjamkan perangkat Galaxy S20, rasa kangen terhadap gebetan yang rumahnya 300 meter di depan rumah saya, sesekali ngintip tak apa. Perangkat itu ternyata bisa mendekatkan jarak obyek sampai 30 kali.

    Tidak seperti Samsung Galaxy S20 Ultra yang bisa nge-zoom sampai 100x, S20 biasa sudah mampu sampai 30 kali. Ini cukup mendekatkan jarak yang ada sekitar 300 meter di depan mata. Seperti jarak antara rumah saya dengan apartemen si dia.

    Baca juga: Unboxing Samsung Galaxy S20 Cloud Pink, Powerful Kayak Kamu

    Saat di zoom, jendela apartemennya cukup dekat di depan mata. Ingin rasanya untuk menghampiri melalui jendela tersebut. Namun apa daya, kan saya hanya ingin mengintip, bukan untuk bersilaturahmi. 😀

    Sayangnya, tak ada tanda-tanda kehadirannya di dekat jendela apartemen yang sudah saya zoom 30x itu. Tapi setidaknya, ada harapan untuk bisa mengunjunginya lewat lensa zoom ini.

    Entah mengapa saat kami mencari review tentang fitur Zoom di Kamera Samsung Galaxy, hampir semua bercerita dengan Ultra, tak ada S20 regular maupun yang Plus. Beruntung Gadgetdiva berkesempatan untuk me-review Galaxy S20 regular sehingga bisa merasakan fitur Zoom yang mulai menjadi tren smartphone di seluruh dunia.

    Bisa dibilang, kemampuan Zoom bisa banget digunakan untuk menonton konser karena jarak tempat duduk/berdiri dengan panggung, cukup jauh. Ini sangat berguna untuk merekam pentas seni yang melibatkan anak kita, misalnya.

    Namun di tengah wabah ini, tidak ada satupun konser yang dilaksanakan. Jikapun ada, perform dilayangkan melalui live streaming.

        zoom samsung galaxy s20

    Zoom pada Samsung Galaxy S20 sendiri sejatinya berawal dari 0,5 kali zoom atau zoom ini setengah kali. Setelah itu, lensa semakin dalam membidik obyek yang cukup jauh. mulai dari 1 sampai 30 kali.

    Jika dipahami benar. Sejatinya 0,5 kali zoom merupakan sistem pembesaran yang dilakukan untuk fitur ultra wide angle, yang digambarkan dalam bentuk tiga daun di atas tombol shutter. Sedangkan pembesaran 1 kali adalah sistem untuk menempatkan posisi lensa untuk wide-angle, yang digambarkan dengan  dua daun. Terakhir tersisa ikon satu daun, yang berarti merupakan fitur zoom in sampai 3 kali.

    Yaahh, lumayan deh, bisa liat jendela rumahnya aja juga udah seneng. 😀

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR