Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    iPhone SE, smartphone Apple di era Virus Corona Covid-19

    iPhone SE bisa dibilang sebagai smartphone Apple di era virus corona. Pasalnya, wabah virus corona memang menciptakan efek yang dahsyat dalam ekonomi dunia. Banyak orang yang terpaksa di PHK karena perusahaan harus tutup dan merumahkan karyawannya. Apple mencoba untuk membuat smartphone yang murah, disesuaikan dengan daya beli konsumen di era virus corona ini.

    Harganya memang murah, Apple pun menyebutnya sebagai  iPhone SE saja. Menurut TechCrunch, harganya sekitar USD399 atau jika dirupiahkan hanya Rp6,2 juta dengan kurs yang ada saat ini.

    iPhone entry-level baru Apple mempertahankan Touch ID dan tombol home yang khas. Pemesanan dibuka pada 17 April ini, namun hanya sebatas untuk konsumen di Amerika dan sekitarnya.

    Baca juga: Begini Cara Report Trending Topic yang Ga Penting di Twitter

    Ukurannya memang cukup kecil. Hampir sama dengan iPhone SE yang pernah diluncurkan pertama kali pada empat tahun lalu. Ukurannya hanya 4,7 inci. Kurang dari 5 Inci. Padahal smartphone sekarang ukurannya lebih dari 6 inci.

    iPhone SE ini, diklaim Cnet, sejatinya adalah iPhone 11 yang dimasukkan ke dalam iPhone 8. Harganya lebih murah USD50 ketimbang iPhone 8 bekas.

    SE baru ini akan diluncurkan dengan tiga warna. Ada hitam, merah dan putih. Di dalamnya juga dilengkapi dengan varian storage yang berbeda, mulai dari 64GB dengan harga USD399, ada juga 128GB dengan banderol US$449, dan 256GB dengan harga USD549.

    Baca juga, Twitter punya fitur Event Page untuk mengulas COVID-19

    Ada dua segmen pembeli yang menjadi target dari penjualan iPhone SE ini. Pertama adalah mereka yang tidak mau membeli iPhone 11 dengan harga di atas Rp10 jutaan. Selain itu ditargetkan untuk mereka yang ingin smartphone berukuran kompak atau kecil yang efisien.

    iPhone SE dilengkapi dengan prosesor A13 Bionic, Qi Wireless charging, dan True Tone display.

    Ponsel ini memiliki satu kamera belakang beresolusi 12 megapiksel dengan lensa 28 mm  f/1.8. Dilengkapi portrait mode, Smart HDR dan optical image stabilization. Ini mirip dengan kamera utama yang ditemukan di iPhone 11 dan 11 Pro.

    Nah, kalau kamu terkena dampak covid-19, masih bisakah membeli smartphone Apple terbaru ini yang harganya kalau dirupiahkan menjadi sekitar Rp6 jutaan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json