Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Lindungi Wanita, perangkat Lipstick Gun ditemukan di India

    Lipstick Gun sebuah perangkat khusus untuk melindungi wanita, baru saja ditemukan di India. Perangkat tersebut ditemukan oleh seorang ilmuwan asal Uttar Pradesh.

    Seorang ilmuwan bernama Shyam Chaurasia, baru saja mengembangkan perangkat baru yang bisa dijadikan pelindung untuk wanita. Perangkat tersebut sebuah lipstick gun. Dimana perangkat tersebut akan mengeluarkan suara keras, jika tombolnya ditekan.

    Lipstick Gun

    Tak hanya itu, perangkat ini juga dapat mengirim sinyal bahaya ke nomor darurat polisi 112. Perangkat ini dapat dengan mudah dicharge dan dapat terhubung dengan smartphone kita melalui bluetooth.

    Lipstick gun juga dapat dengan mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya menyerupai lipstick asli. Chaurasia menyatakan bahwa ia membutuhkan waktu selama satu bulan untuk membuat perangkat ini. Ia juga telah memasang soket tambahan ke penutup lipstick.

    “Jika seorang wanita terjebak dalam situasi yang tidak nyaman, ia bisa menekan tombol yang terpasang pada soket tersebut. Perangkat ini juga dapat mengeluarkan suara yang keras dan juga dapat mengirim pesan ke 112. Perangkat ini mudah dibawa kemana-mana, jadi nggak akan menimbulkan kecurigaan,” kata Chaurasia. Perangkat ini dipasok dengan hargasekitar 600 Rs. Ia juga berencana untuk mematenkan perangkat ini.

    Sehfali Rai, seorang mahasiswa asal Banaras Hindu University yang telah menggunakan Lipstick Gun, menyatakan, “alat ini mudah dibawa kemana-mana dan bisa membuat sesorang takut dengan suara ledakknya. Bentuknya juga kayak lipstick biasa, jadi kalau kamu mengeluarkannya nggak akan terlihat mencurigakan,” jelasnya.

    Baca juga, SmartBra bisa deteksi kanker payudara stadium awal.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json