Oppo resmi rilis 3 perangkat terbaru, Reno3 Pro, A12 dan A92 di Indonesia

0
Oppo Reno3 Pro A12 A92

Melalui peluncuran secara digital dengan tema “Connect Clearly”, Oppo secara resmi luncurkan 3 perangkat sekaligus, yaitu Oppo Reno3 Pro, Oppo A12, dan Oppo A92 di Indonesia.

Dalam peluncurannya melalui video teleconference, Aryo Meidianto A, selaku PR Manager Oppo Indonesia, memaparkan alasan ketiga produk smartphone milik Oppo ini diluncurkan. Selain menjadi sarana bagi setiap orang untuk saling terkoneksi dengan mudah dan jelas (Connect Clearly), pada situasi sulit saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini juga menjadi alasan Oppo memborong ketiga perangkat terbarunya sekaligus.

Nah, apa saja sih spesifikasi Oppo Reno3 Pro, Oppo A12, dan Oppo A92? Simak dibawah ini, ya paradiva!

Oppo Reno3 Pro

Reno3 Pro, Clear in Every Shot | OPPO Global

Mengusung tagline “Clear In Every Shot”, Oppo Reno3 Pro membawa 64MP Zoom Quadcam yang mencakup 64MP Ultra-Clear sebagai kamera utama, lensa Telefoto 13MP, lensa Ultra Wide-Angle 8MP, dan lensa Mono 2MP.

Kamera belakang Reno3 Pro juga dilengkapi dengan teknologi 5x Hybrid Zoom dan 20x Digital Zoom yang mampu mengoptimalkan paradiva saat membidik objek jarak jauh dengan lensa telefoto.

Sementara untuk teknologi Super Macro 3cm, paradiva dapat memotret objek dalam jarak dekat dan detail lebih jelas. Seri Reno3 Pro juga membawa teknologi Ultra Clear 108MP Image untuk menghasilkan foto berukuran besar dengan resolusi gambar tinggi dan tajam.

Pada bagian kamera depannya, Oppo menghadirkan 44MP Dual Punch-hole Camera. Kamera selfie ini terdiri dari 44MP Ultra-Clear Main Camera dan lensa Depth of Field 2MP untuk menghasilkan efek bokeh.

Oppo Reno3 Pro hadir dengan desain Dual Punch-hole dan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci atau 16,3 cm. Layar Reno3 Pro juga dilengkapi dengan teknologi In-display Fingerprint Unlock 3.0 untuk membuka kunci dalam waktu 0,3 detik.

Perangkat ini mengemas tiga slot kartu independen dan dukungan RAM 8GB + ROM 128GB. Sebagai pengisi daya baterai 4025mAh, Reno3 Pro menyediakan fitur 30W VOOC Flash Charge 4.0, solusi untuk mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam waktu 20 menit.

Sejumlah teknologi lain yang menyertai Reno3 Pro diantaranya ColorOS 7, Hyper Game Boost, OSIE (Oppo Screen Image Engine), Hi-Res Audio, dan Dolby Atmos. Seri ini tersedia dalam pilihan warna Midnight Black dan Sky White dengan harga resmi Rp 8.999 juta. Oppo juga memberikan hadiah tambahan berupa Oppo Enco Q1 senilai Rp 1.599 juta untuk 1000 pembeli pertama.

Oppo A12

OPPO A12 | OPPO Indonesia

Di sisi kamera belakang, Oppo A12 memiliki Dual Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera portrait 2MP. Yang menarik, A12 menyertakan fitur mode Burst, 6x Digital Zoom, Portrait Style dan Dazzle Color Mode menangkap yang biasanya hanya terdapat pada perangkat kelas menengah Oppo. Sementara untuk kamera depan, A12 menyediakan 5MP f/2.0 dengan fitur AI Beautification.

Sebagai perangkat terbaru di lini seri A, Oppo A12 hadir dengan fitur yang memenuhi kebutuhan paradiva saat ini, seperti kamera belakang ganda yang dilengkapi Artificial Intelligence (AI), baterai yang tahan lama dan beberapa fitur pintar untuk melengkapi kegiatan sehari-hari kamu!

Perangkat ini memiliki layar water drop berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixel dan rasio layar-ke-bodi 19:9, yang dilengkapi dengan filter cahaya biru untuk melindungi penglihatan mata kamu sehingga mencegah ketegangan mata saat menonton video maupun bermain game.

Hadir dengan desain stylist 3D, Diamond Blaze memberikan corak di bagian belakang perangkat dengan warna yang dapat berubah-ubah. Desain ergonomis dengan bodi melengkung dan bobot ringan 165gram menjadikan A12 akan terasa nyaman saat digenggam satu tangan. A12 juga dilengkapi kunci sidik jari (fingerprint) di bagian belakang dan teknologi Face Unlock untuk membuka layar perangkat hanya dalam waktu 0,08 detik.

Seri ini didukung prosesor MediaTek Helio P35, konfigurasi RAM 4GB dan 8GB ROM, memori internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB, hingga baterai berkapasitas 4230mAh, dan sistem operasi ColorOS 6.1 berbasis Android 9.

 

Fitur lain yang dihadirkan, yaitu Soloop Smart Video Editor, Game Boost, Riding Mode, Smart Assistant, Smart Sidebar, dan Dirac. Oppo A12 dibanderol Rp 2.499 juta, dengan dua pilihan warna hitam dan biru.

A12 bisa didapatkan melalui jaringan e-commerce Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Tentunya paradiva juga dapat memanfaatkan layan pemesanan perangkat melalui aplikasi Whatsapp resmi Oppo Indonesia dengan nomor kontak 0815-955-0000.

Oppo A92

OPPO Juga Hadirkan Dua Smartphone A Series dan Dua Model Wireless ...

Terakhir, untuk seri Oppo A92 akan hadir di pasaran dalam waktu dekat. Sejumlah keunggulan yang menyertainya antara lain empat kamera belakang dengan konfigurasi 48MP AI Quad Camera , Layar NEO Display dan kehadiran side fingerprint unlock. Smartphone ini juga memiliki desain tipis dan ringan serta harga jual yang menarik. Untuk spesifikasi dan harga, pihak Oppo belum secara detail menjabarkannya. Kita tunggu saja peluncurannya, ya!

Baca juga, 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan