Gadget

Cobain 3 fitur Galaxy S20 series saat kamu #DiRumahAja

post-img

Source : gadgetDiva

Melalui teknologi kamera super-canggih yang ditawarkan, paradiva bisa manfaatkan fitur-fitur di Samsung Galaxy S20 series saat #DirumahAja. Perangkat yang resmi diluncurkan pada 6 Maret 2020 lalu, berkat fitur kameranya, dapat membantu paradiva melakukan aktivitas yang lebih produktif selama dirumah, lho!

Samsung Galaxy S20

Ini dua model wireless headphone keluaran Oppo di Indonesia

Fitur yang bisa kamu manfaatkan seperti Mode Perekam “Instan”, Bixby, serta Fitur Live Caption. Nah, bagaimana, sih cara paradiva memanfaatkan fitur-fitur di Galaxy S20 series ini. Berikut penjelasannya.

Mode Perekam “Instan” Kamera Samsung Galaxy S20

Tombol ‘foto’ pada saat paradiva masuk ke fitur kamera, ternyata merupakan tombol yang multi-fungsi. Selain untuk mengambil foto, kamu juga dapat mengambil video tanpa mengubah mode foto ke mode video.

Paradiva cukup menahan tombol ‘foto’ lebih lama hingga berubah secara otomatis menjadi mode video. Fitur ini sangat cocok digunakan pada saat paradiva berencana mengambil foto, namun secara langsung kamu ditemukan pada momen yang sayang dilewatkan untuk diabadikan dalam bentuk video. 

Misalnya, pada saat akan mengambil foto anak saat belajar di rumah, paradiva dapat dengan mudah mengabadikan momen tersebut dalam bentuk video tanpa harus mengganti pengaturan.

Terlebih lagi, dengan fitur ini kamu juga dapat secara langsung membuat GIF. Caranya yaitu usap tombol ‘foto’ ke bawah, dan perangkat Samsung Galaxy S20 dapat secara otomatis mengambil gambar dalam bentuk GIF atau mode pengambilan gambar berulang.

Untuk memilih aksi apa yang akan dilakukan pada saat mengusap tombol ‘foto’, buka menu pengaturan kamera, kemudian pada pilihan ‘usap tombol rana tepi’ pilih mode ‘buat GIF’ atau gambar berulang.

Bixby, Seperti Memiliki Asisten Pribadi

Bixby merupakan teknologi pada Galaxy S20 series yang dapat kamu optimalkan kegunaannya untuk banyak hal lebih dari sekedar asisten pribadi. Selama periode #DiRumahAja ini, Bixby dapat membantu paradiva untuk melakukan pengaturan smartphone dengan mudah.

Dengan fitur Bixby Routine, kamu dapat mengatur mode dering getar atau normal pada Galaxy S20 sesuai dengan rutinitas kesehariannya, seperti pada saat bekerja, beraktivitas di pagi hari, serta aktivitas pada malam hari.

Atur semua aplikasi didalam Galaxy S20-mu dengan menggunakan Bixby yaitu dengan mematikan suara kamera, mengaktifkan flight mode/do not disturb saat bermain game. Kamu juga dapat secara otomatis mematikan notifikasi untuk setiap aplikasi agar dapat fokus pada aplikasi yang sedang dijalankan.

Bixby juga bisa membantu paradiva untuk mencatat tanggal-tanggal penting yang dimasukkan ke dalam kalender. Jadi, kamu tidak akan lupa moment penting!

Untuk mengaktifkan fitur Bixby, paradiva dapat mengikuti langkah berikut:

1. Swipe down dropdown menu pada home, dan tekan tombol pengaturan di kanan atas.

2. Didalam menu pengaturan pilih menu Fitur Lanjutan (Advanced Feature).

3. Aktifkan Bixby Routines dengan menggeser tombol ke kanan.

4. Kemudian atur rutinitas anda dengan menekan menu Bixby Routines.

5. Pada menu Bixby Routines, secara default terdapat 14 rutinitas yang dapat kamu kustomisasi. Apabila paradiva ingin menambah rutinitas baru, cukup tekan tombol “+” pada pojok kanan atas menu.

Fitur Live Caption Untuk Permudah Mendengar dan Membaca

Samsung Galaxy S20 series juga dilengkapi dengan fitur Live Caption yang dapat membantu paradiva untuk secara otomatis mendapatkan transkrip atau caption ketika mengkonsumsi media-media tertentu secara real-time.

Misalnya ketika kamu sedang menonton video diskusi berbahasa Inggris dari YouTube saat waktu istirahat bekerja atau belajar dari rumah, fitur ini akan memberikan transkrip secara langsung di bagian bawah layar, sehingga kamu bakal dengan mudah membaca percakapan yang ada pada video.

Untuk mengaktifkan fitur Live Caption, paradiva cukup mengikuti langkah berikut:

  1. Swipe down dropdown menu pada home, dan tekan tombol pengaturan di kanan atas.
  2. Tekan menu aksesibilitas.
  3. Tekan menu peningkatan pendengaran.
  4. Tekan menu Live Caption.
  5. Aktifkan fitur teks otomatis/Live Caption dengan menggeser tombol ke kanan.

“Samsung Galaxy S20 series merupakan smartphone yang kaya akan fitur-fitur inovatif. Oleh karena itu, kami menyarankan para pengguna untuk meluangkan waktu dan menjelajahi fitur-fitur yang ditawarkan untuk mendapatkan fungsi optimal dan membawa produktivitas mereka ke level yang lebih tinggi,” ujar Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga, 5 hal ini bikin WFH Makin Produktif pakai Galaxy S20 #DirumahAja

 


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Realme siapkan peluncuran produk smart wearable, Realme Band
Gadget

Realme siapkan peluncuran produk smart wearable, Realme Band

Setelah berhasil meluncurkan TWS Realme Buds Air pada awal tahun, hari ini Realme mengkonfirmasi ..

Ini dua model wireless headphone keluaran Oppo di Indonesia
Gadget

Ini dua model wireless headphone keluaran Oppo di Indonesia

Selain merilis Oppo Reno3 Pro dan Oppo A12, kemarin Oppo juga umumkan peluncuran dua model headph..

Huawei bakal hadirkan smartwatch dalam waktu dekat
Gadget

Huawei bakal hadirkan smartwatch dalam waktu dekat

Huawei kabarkan bakal menghadirkan kategori ‘e’ dalam waktu dekat sebagai bagian dari seri te..

Oppo resmi rilis 3 perangkat terbaru, Reno3 Pro, A12 dan A92 di Indonesia
Gadget

Oppo resmi rilis 3 perangkat terbaru, Reno3 Pro, A12 dan A92 di Indonesia

Melalui peluncuran secara digital dengan tema “Connect Clearly”, Oppo secara resmi luncurkan ..


;