Nintendo Hadirkan Game Boy dan Game Boy Color untuk Switch Online

0
177
Nintendo Game Boy
Foto: Unsplash/ Hello Im Nik

Nintendo akhirnya siap untuk emmbawa library game genggamanya ke perangkat Nintendo Switch yang berjudul Game Boy dan Game Boy Color. Keduanya akan segera bergabung dengan 100-plus game NES dan SNES yang Nintendo melalui layanan berlanggnan Switch Online.

Kabar tersebut dilaporkan melalui rumor dari Podcast “Nate the Hate”. Dikuatkan oleh Nintendo Life pada hari Selasa dan sekarang lagi pada hari Jumat oleh Eurogamer. Tidak setiap hari kita dapat melihat rumor Nintendo sekuat itu.

Nintendo sendiri telah mengkurasi library NES dan SNES untuk Switch dengan sangat lambat. Beberapa di antaranya cukup dalaam dan banyak judul seperti Earthbound, Chrono Trigger dan Super Mario RPG masih MIA dua tahun kemudian.

Akan tetapi, masuk akal jika Nintendo akan meningkatkan lebih banyak konten klasik, terutama sekarang setelah Switch masuk ke dalam kehidupanna dan Nintendo mennyaksikan para pesaingnya memanfaatkan remake, remaster dan tambalan generasi berikutnya yang membuat game lama terlihat lebih baik dan memberi konsol baru mereka beberapa kehidupan ekstra.

Untuk sementara, kita bertanya-tanya apakah Nintendo akan terus mengikuti rute NES Classic dan SNES Classic dalam merilis versi mini USB edisi terbatas yang lucu dari Game Boy atau Nintendo 64 dengan game yang dimuat sebelumnya juga. Sementara, peringatan 30 tahun Game Boy masih simpang-siur dan tanpa miniaturnya.

Nintendo sendiri memberi pernyataan bahwa mereka tidak memiliki apapun untuk dimumkan terkait topik ini. Untuk berlangganan Switch Online, pengguna dikenakan biaya $4 perbulan atau $35 pertahun untuk family membership.

Baca juga, Ini Bedanya Nintendo Switch Oled Vs Nintendo Switch 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here