Mobile Games Netflix Bakal Hadir di App Store

0
114
Game Netflix
Foto: Unsplash/Souvik Banerjee

Mobile Games Netflix akan segera hadir di App Store. Ini artinya, para pengguna iOS bisa menikmati layanan mobile games tersebut.

Awal bulan ini, mobile games Netflix resmi meluncur untuk para pengguna Android. Mereka menyatakan bahwa sedang melakukan pengerjaan pada versi layanan iOS-nya.

Dilansir dari The Verge, Mark Gurman, reporter dari Bloomberg menyatakan bahwa kebijakan App Store akan mencegah Netflix membuat game tersedia dari aplikasinya. Apple memang melarang aplikasi pihak ketiga berfiungsi sebagai hub untuk game.

Hal ini telah menjadi titik pertikaian dengan layanan cloud gaming seperti Xbox Cloud Gaming, Nvidia GeForce Now dan Google Stadia. Layanan cloud gmaing hanya dapat menyiasatinya dengan menawarkan game mereka melalui aplikasi web, seperti yang telah dilakukan Facebook.

Menurut buletin Power On terbaru Gurman, Netflix akan membuat gamenya tersedia di App Store. Ini berarti, mobile game Netflix tak akan dapat diunduh atau dimainkan dari aplikasi Netflix, kamu hanya dapat meluncurkannya dari sana.

Layanan mobile game tersebut saat ini berfungsi dengan cara ini di Andorid. Games tersebut dikemas dengan rapi dalam tab khusus di aplikasi Netflix. Namun untuk memainkannya, kamu perlu mengunduh satu per satu dari Google Play Store.

Meskipun peraturan tersebut baik-baik saja, namun hal tersebut tidak ideal untuk layanan game all-in-one. Pengguna harus dapat mengunduh dan memainkan game dari dalam layanan itu sendiri.

Baca juga: Squid Game Jadi Series Terlaris Buatan Netflix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here