Google Play Games Akan Hadir Pada Windows 2022 Mendatang

0
115
Google Play Games
Foto: Kompas.com

Google Play Games bakal hadir dalam versi Windows pada 2022 mendatang. Berita ini disampaikan langsung oleh perwakilan Google melalui The Verge.

Aplikasi Google Play Games versi desktop ini memungkinkan pengguna dapat memainkan game yang ada dalam aplikasi di laptop, tablet dan PC Windows mereka. Ini artinya, kamu bisa merasakan bermain game favoritmu dibanyak perangkat selain smartphone mulai 2021 mendatang.

“Produk buatan Google ini menghadirkan yang terbaik dari Goolge Play Games ke lebih banyak laptop dan desktop, dan kami sangat senang dapat memperluas platform kami bagi para pemain untuk lebih menikmati game Andorid favorit mereka,” jelas Greg Hartrell selaku Product Director of Games untuk Android dan Google Play yang dikutip dari The Verge.

Sementara itu, juru bicara Google lainnya, Alex Garcia-Kummer ikut memberi penjelasan terkait pembuatan Google Play Games versi desktop ini. Ia menyatakan bahwa Google membangun aplikasi ini sendiri tanpa bermitra dengan Microsoft, BlueStacks maupun aplikasi lainnya.

Google Play Games juga ternyata akan memungkinkan Paradiva untuk melanjutkan game yang sebelumnya kamu mainkan di smartphone ke PC desktop. Setelah memainkannya di ponsel, tablet maupun Chromebook.

Untuk saat ini, Google hanya memberi bocoran aplikasi selama The Game Awards berlangsung. Dengan informasi yang menyatakan aplikasi tersebut akan dirilis tahun depan.

Belum jelas teknologi apa yang digunakan oleh Google untuk meniru aplikasi Androidnya di Windows. Akan tetapi, game akan berjalan lokal alih-alih streaming dari cloud.

“Ini akan menjadi aplikasi Windows asli yang didistribusikan oleh Google. Dimana akan mendukung Windows 10 dan sistem operasi lebih tinggi,” jelas Greg. “Aplikasi ini juga tidak akan melibatkan streaming game.”

Aplikasi Google Play Game tidak akan bergantung pada integrasi khusus apapun dengan Windows 11. Terlebih juga, Google akan mendistribusikan aplikasi tersebut sendiri.

Baca juga: Fitur Google Search ini Bisa Bantu Kamu Cari Dokter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here