Turnamen UniPin Ladies Series Season 2 Kembali Digelar

0
Unipin Ladies Series Season 2

UniPin akan menggelar turnamen Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) dalam UniPin Ladies Series Season 2. Turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 10 Januari hingga 20 Maret 2022 untuk merebutkan total hadiah sebesar Rp. 150 Juta.

Turnamen UniPin Ladies Series Season 2 ini kembali digelar karena jumlah gamer wanita terus meningkat di dunia e-sport, khususnya di Indonesia. Debora Imanuella selaku SVP UniPin Community menyatakan bahwa Asia Tenggara memiliki 250 juta mobile gamers. Indonesia menjadi market terbesar yang memiliki jumlah gamer perempuan hampir setara dengan laki-laki.

Sehingga, turnamen ini menjadi ajang yang tepat untuk para gamer perempuan mengasah skill dan unjuk gigi, menurut Debora.

“Turnamen khusus perempuan sangat penting untuk diadakan supaya para perempuan menjadi familiar dengan skema kompetisi, sehingga mereka siap bersaing dan berprestasi, serta menjadi kebanggan bagi Indonesia di level internasional nantinya,” ucap Debora dalam konferensi pers virtual, pada Kamis (6/1) kemarin.

Turnamen UniPin Ladies Season 2 sendiri akan terbagi dalam beberapa babak. Pada babak pertama, open qualifier, seluruh tim akan bermain dalam single elemination. Empat tim terbaik yang lolos akan maju ke babak play-ins.

Pada babak play-ins, empat tim dari babak qualifier akan bertemu dengan empat tim dari USW Ladies, komunitas tim esport berbagai kampaus yang tergabung dalam UniPin Community.

Kedelapan tim akan bermain pada group stage dengan sistem elimination. Dua tim terbaik akan melanjutkan perjuangan mereka ke regular season.

Pada regular season, dua tim dari babak play-ins akan dipertemukan dengan empat tim terbaik dari season sebelumnya, yaitu Belletron Era, EVOS Lynx, MBR Delphyne dan RRQ Mika. Mereka nantinya juga akan bertemu oleh dua tim Alter Ego Nyx dan GPX Basreng yang diundang untuk menggantikan posisi Morph dan Luna Nera.

Setelah enam minggu pertandingan, enam tim terbaik akan maju ke babak playoff. Dimana pada babak terakhir tersebut, enam tim dari regular season akan bermain dalam sistem double elemination untuk memeprebutkan gelar juara.

Game yang akan ditandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang dari Moontoon. Para pemenang akan mendapatkan hadiah prizepool senilai Rp. 15.000.000 dan 5 set Fantech Mint Edition.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di Indonesia, turut menyampaikan harapan dan memberi dukungannya kepada turnamen UniPin Ladies Series Season 2 ini.

“PBESI mendukung penuh penyelenggaraan UniPin Ladies Series ini. Turnamen ini kami harapkan dapat menjadi motor penggerak yang akan menumbuhkan kesetaraan gender dalam industri esports saat ini, serta mengasah bakat dan kepercayaan diri para atlet esports perempuan yang berpartisipasi di dalamnya,” ujar Ashadi Ang selaku Ketua Bidang Humas dan Komunikasi dari PBESI dalam konferensi pers virtual.

Sementara itu, Azwin Nugraha selaku Head of PR dai Moontoon Games juga memiliki harapan untuk turnamen ini. Ia menyatakan, “kami sangat bersyukur dengan adanya turnamen-turnamen seperti UniPin Ladies Series ini yang akan mendukung pertumbuhan ekosistem Esports di Indonesia, sehingga turnamen ladies akan semakin ramai. Moontoon akan terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa dan berharap scene ladies di Indonesia akan terus berkembang.”

Turnamen UniPin Ladies Series Season 2 dapat disaksikan secara daring di akun Youtube UniPin Gaming. Informasi dan detail elbih lanjut terkait turnamen ini dapat diakses secara langsung melalui akun Instagram UNITY @unipincommunity dan akun Instagram Ladies Series @unipinladiesseries.

“Kebanyakan dari player tersebut baru bermain mobile games saja tanpa pernah berkompetisi secara profesional. Oleh karena itu, turnamen khusus perempuan sangat penting untuk diadakan supaya para perempuan menjadi familiar dengan skema kompetisi, sehingga mereka siap bersaing dan berprestasi, serta menjadi kebanggaan bagi Indonesia di level internasional nantinya,” tutup Debora.

Baca juga: Bawa Pulang Piala UniPin Ladies Series SEA Invitational, Belletron ERA Ukir Sejarah Baru


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan