4 Rekomendasi Games Buatan Perempuan Ini Wajib Kamu Ketahui

0
47
Games Buatan Perempuan

Gadgetdiva.id — Masih dalam suasana Hari Perempuan Sedunia yang jatuh 8 Maret lalu, Gadgetdiva ingin memberi rekomendasi games buatan perempuan yang bisa temani waktu senggangmu. Apa aja sih? Simak ulasannya.

Selama beberapa dekade terakhir, perempuan telah membuat langkah luar biasa di banyak bidang. Tak terkecuali, dalam bidang pengembangan game yang biasanya didominasi oleh pria. Kini, telah banyak games buatan perempuan yang patut dapat perhatian lebih.

Games buatan perempuan tersebut di antaranya adalah Unpacking, GreedFall, Offworld Trading Company, Pushy and Pully In Blockland. Berikut adalah ulasannya.

4 Rekomendasi Games Buatan Perempuan

Unpacking 

Games buatan perempuan yang pertama adalah Unpacking. Merupakan puzzle yang tenang dan santai ini melibatkan membongkar kotak barang dan menempatkannya dalam apartment dan rumah. Meskipun mungkin tidak terdengar seperti permainan tradisional.

Games Buatan Perempuan

Unpacking sendiri berkisah pedih tentang keintiman, transisi dan kehidupan secara keseluruhan. Permainan ini merupakan contoh bagus dari genre “cozy games” yang sedang berkembang, genre yang berfokus pada petualangan yang lebih lambat dan bijaksana.

Tidak ada momen berintensitas tinggi yang mendebarkan. Kecuali, jika kamu mempertimbangkan untuk memasang item yang sempurna pada ruang berintensitas tinggi yang sempurna.

Games Buatan Perempuan

Ini merupakan cara yang bagus untuk bersantai setelah seharian bekerja atau sekolah. Games ini juga dapat dijadikan cara  memeriksa bagaimana games dapat terus memberi pengalaman baru dan mekanisme baru bagi pemain.

GreedFall

GreedFall merupakan game RPG yang lebih tradisonal yang dibuat oleh pengembang asal Perancis, Spiders. Pemain akan menjelajahi pulau fantasi, melawan musuh yang fantastis dan menjelajahi cara sihir setelah memengaruhi dunia mereka.

Dalam mode RPG sejati, ada banyak kemampuan, keterampilan dan mantra yang bisa dipelajari di sepanjang jalan. Daya tarik terbesar dari games ini adalah kebebasan memilihnya: pemain memiliki banyak kebebasan untuk menyelesaikan misi. Mulai dari pertarungan tradisional, sembunyi-sembunyi hingga diplomasi dan penipuan.

Games Buatan Perempuan

Pilihan ini memungkinkanpemain untuk memengaruhi cerita dan dunia dengan cara yang unik. Games ini juga sering dibandingkan dengan seri Dragon Age.

Spiders sendiri telah membuat langkah besar dalam memastikan bahwa perempuan diwakili dan dibayar secara hadir dalam perusahaannya. Di situs webnya, ia memiliki Indeks Kesetaraan Gender dalam bahasa Perancis yang menyediakan statistik tentang wanita di Spiders.

Games Buatan Perempuan

Khususnya, wanita yang mengambil cuti hamil, menerima kenaikan gaji setelah mereka kembali dan lima dari 10 karyawan dengan gaji tertinggi adalah wanita atau orang-orang dari jenis kelamin yang dipinggirkan. Indeks diakhiri dengan pernyataan (diterjemahkan), “Kami berkomitmen untuk terus menjadikan keragaman profesional sebagai poros peningkatan dan pengembangan dalam studio,” sebuah etos yang harus diikuti lebih banyak studio.

Offworld Trading Company

Games buatan perempuan selanjutnya ialah Offworld Trading Company. Merupakan games yang berfokus pada manajemen sumber daya dan permainan strategi yang berfokus pada ekonomi ini sangat bagus untuk penggemar Peradaban.

Pada kenyatannya, Soren Johnson, perancang utama Peradaban IV, memainkan peran kunci dalam pengembangannya. Games ini tidak memiliki pertempuran apapun.

Games Buatan Perempuan

Sebagai gantinya, para pemain bertarung dengan uang dan kewirausahaan. Pada akhirnya, ingin mengendalikan ekonomi Mars yang sedang berkembang dan menjadi taipan luar angkasa pertama.

CEO Offworld Trading Company sendiri merupakan pengembang Mohawk Games, Leyla Johnson. Seorang imigran yang juga menjabat sbagai direktur kreatif di Old World, gelar Mohawk lainnya.

Dirinya baru-baru ini berbicara seputar Pocket Gamer.biz tentang pengalamnnya sebagai wanita dalam pengembangan games dan tentang bagaimana industri ini dapat mendorong lebih banyak wanita untuk mengejar karir dalam games. Dalam wawancaranya yang dilansir dari Digital Trends, dia menyatakan, “menjadi panutan dan berbicara di depan umum terkait bagaimana kami membuat games dan mengapa mereka penting bagi kami semoga dapat menginspirasi lebih banyak wanita untuk terjun ke industri games.”

Pushy and Pully In Blockland 

Push and Pully in Blockland bergaya retro yang penuh warna ini sangat cocok untuk penggemar game arcade lama. Games buatan perempuan ini berkisah tentang dua gadis yang baru saja mencoba untuk mendapatkan kembali pesawat luar angkasa mereka saat bepergian melalui Blockland yang gumpal.

Games Buatan Perempuan

Game ini yang dapat dimanikan secara solo maupun kooperatif, mendorong pemain untuk berpikir out of the box untuk menghancurkan musuh dan membersihkan level. Sepanjang jalan, ada banyak bos, power-up dan kejutan yang bisa didapat. Reviewer telah membandingkannya dengan Mega Man serta games arcade klasik.

Pushy and Pully in Blockland ini didanai melalui WiNGS, dana investasi game indie yang berkontribusi pada game yang dibuat ole developer wanita dan developer yang terpinggirkan. WINGS juga telah membantu sejumlah game indie terkemuka lainnya, termasuk Boyfriend Dungeon dan Later Dates.

Games Buatan Perempuan

Siapapun dapat mengajukan permohonan dana selama setidaknya setengah dari tim pengembangan games mereka terdiri dari wanita dan orang-orang dari jenis kelamin yang terpinggirkan. Upaya pendanaan ini merupakan cara yang bagus untuk membuat biaya pengembangan games tidak terlalu menjadi perhatian tim kecil yang ignin membuat sesuatu yang berbeda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini