7 Gamers Perempuan yang Harusnya Ikut Sea Games Vietnam

0
122
SEA Games Vietnam 2021
Foto: Kincir

Gadgetdiva.id — Indonesia batal memberangkatkan empat tim esport ke SEA Games Vietnam 2021 mendatang. Salah satunya adalah Wild Rift Women yang terdiri atas 7 orang gamers perempuan.

Para atlet dari empat cabor esport terpaksa harus memupus harapan mereka untuk bertanding pada perhelatan SEA Games Vietnam 2021. Empat cabor tersebut adalah Arena of Valor, LoL PC, Wild Rift Men dan Wild Rift Women.

SEA Games Vietnam 2021
Foto: Kurohiko

Dilansir dari akun Instagram @lambe_wildriftid, keempat cabor game ini batal mengikuti SEA Games Vietnam 2021 dikarenakan pihak tuan rumah memangkas kuota atlet. Dimana dimana sebelumnya kontigen Indonesia akan mengirimkan 500 atlet, kemudian kuota tersebut diturunkan menjadi 300 atlet.

Kini, pihak PPON Kemenpora memutuskan bahwa cabang esport hanya diberi kuota untuk memberangkatkan 38 atlet dari 6 nomor pertandingan. Serta, 12 official.

Cabang esport tersebut menyisakan 6 game saja untuk berangkat ke SEA Games Vietnam 2021 mendatang. Mereka adalah Mobile Legends, PUBG Mobile Solo, PUBG Mobile Team, Free Fire, Cross Fire dan FIFA Online 4.

SEA Games Vietnam 2021
Wild Rift Women | Foto: Antara

7 Gamers Perempuan yang Harusnya Ikut Sea Games Vietnam

PB ESI Dan Badan Tim Nasional batalkan menghadirkan empat cabang games yang mewakilkan Indonesia ke ajang SEA Games Vietnam 2021. Salah satu dari mereka adalah Wild Rift Women.

SEA Games Vietnam 2021
Foto: Instagram/@icy_wildrift

Wild Rift Women sendiri merupakan satu-satunya tim yang menyertakan atlet perempuan dalam cabang games tersebut. Hadirnya para pemain perempuan seharusnya dapat menjadi pesan positif soal kesetaraan gender. Maka sangat disayangkan pihak Kemenpora batal membawa mereka ke pesta olahraga besar tersebut untuk mewakilkan Indonesia.

Terdapat 7 gamers perempuan yang seharusnya mengikuti SEA Games Vietnam 2021. Di antaranya adalah:

SEA Games Vietnam 2021
Foto: Instagram/@icy_wildrift
  1. Hashina Fathi “Xendarine” Ramadhani (Icy Fancy)
  2. Jennifer Priscilla “CillaX” Suantoro (Icy Fancy)
  3. Herlinda Rosida
  4. Olivia Benita “Oyipp” Wijaya (Icy Fancy)
  5. Raisa “Vyraanoid” Silvia (Icy Fancy)
  6. Rizky Catur Wulandari
  7. Vina

Gadgetdiva berharap pembatalan pemberangkatan ketujuh atlet perempuan ke SEA Games Vietnam 2021 ini tak mematahkan mimpi mereka untuk berkarir di bidang E-Sport. Semoga akan terus ada kesempatan bagi kalian dalam meraih mimpi, tetap semangat, Girls!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini