Samsung Luncurkan Taman Bermain Virtual 'Space Tycoon' di Roblox

Samsung Luncurkan Taman Bermain Virtual 'Space Tycoon' di Roblox
Games

Samsung Luncurkan Taman Bermain Virtual 'Space Tycoon' di Roblox

Samsung Luncurkan Taman Bermain Virtual 'Space Tycoon' di Roblox

Samsung Luncurkan Taman Bermain Virtual 'Space Tycoon' di Roblox # Sumber : gadgetDiva

Samsung baru-baru ini mengumumkan peluncuran Samsung Space Tycoon (“Space Tycoon”), sebuah taman bermain virtual yang dibangun di dalam platform metaverse global Roblox.

Samsung menciptakan layanan ini dengan menargetkan para konsumen Gen Z untuk memberi mereka pengalaman metaverse yang terintegrasi di mana mereka dapat membuat dan menikmati produk Samsung mereka sendiri.

Gandeng BNI, Telkomsel Gelar Turnamen Game Skala Nasional

Tujuan Samsung adalah untuk memungkinkan konsumen Gen Z merasakan pengalaman dari brand dan berinteraksi satu sama lain.

“Space Tycoon dirancang untuk menjadi sebuah taman bermain dimana orang-orang dapat merasakan berbagai kemungkinan yang tidak terbatas dalam ruang virtual,” kata Jinsoo Kim, Executive Vice President at Corporate Design Center, Samsung Electronics.

"space tycoon"

Space Tycoon terdiri dari tiga area bermain spesifik: Mining Zone untuk pengadaan sumber daya, Shop untuk pembelian item game, dan Lab untuk manufaktur produk.

Di Space Tycoon, dengan memanfaatkan sumber daya hasil penggalian, pengguna dapat merancang berbagai produk Samsung dari smartphone Galaxy hingga bermacam TV dan elektronik rumah tangga dan membeli atau melakukan upgrade pada item game.

Pengguna pun bisa makin kreatif dengan memulai proses ini dengan produk yang telah ada di kehidupan nyata dan melakukan makeover untuk menjadikannya gadget dalam game.

Misalnya, smartphone lipat Galaxy Z Flip dapat berubah menjadi tas atau skuter, seperti halnya pengguna akan lebih imajinatif dengan vacuum cleaner Jet Bot yang berubah menjadi hoverboard atau The Sero TV menjadi helikopter.

Saat ini, lebih dari 20 produk Samsung tersedia di Shop di mana warna barang yang dibeli dapat berubah secara acak tergantung pada level yang dicapai, dan rangkaian produk baru akan diperbarui secara berkala.

Space Tycoon akan diluncurkan secara bersamaan dalam 14 bahasa, termasuk Bahasa Korea, Inggris, Cina, dan Spanyol.

Fitur tambahan di mana pengguna dapat berinteraksi satu sama lain, berbagi kreasi mereka atau menghadiri pesta virtual eksklusif akan ditambahkan lebih lanjut di masa mendatang.

Selain itu, Samsung akan mengadakan acara online khusus melalui situs web Samsung.com sebagai bagian dari kampanye #YouMake yang berfokus pada pemilihan warna dan pengumpulan produk Samsung.

Baca juga : OPPO Resmi Umumkan Kemitraan Dengan UEFA


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Razer Umumkan Kerjasama dengan Ikon Streetwear BAPE
Games

Razer Umumkan Kerjasama dengan Ikon Streetwear BAPE

Razer mengumumkan bahwa mereka telah bekerjasama dengan brand streetwear Jepang, yaitu BAPE®, me..

Gandeng BNI, Telkomsel Gelar Turnamen Game Skala Nasional
Games

Gandeng BNI, Telkomsel Gelar Turnamen Game Skala Nasional

Melanjutkan komitmen untuk terus mendukung pemberdayaan industri games, Telkomsel bersama BNI men..

Gandeng PBESI, Indosat melalui Tri akan Hadirkan Kembali Turnamen H3RO Esport 3.0
Games

Gandeng PBESI, Indosat melalui Tri akan Hadirkan Kembali Turnamen H3RO Esport 3.0

Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri hari ini menghadirkan turnamen H3RO esport sekaligus ..

BLACKPINK Bakal Tampil di Konser Virtual Pertama PUBG
Games

BLACKPINK Bakal Tampil di Konser Virtual Pertama PUBG

Gadgetdiva.id — BLACKPINK dikabarkan bakal ramaikan konser game pertama pada PUBG Mobile. K..


;