UniPin Resmi Gelar Turnamen Mobile Legends Khusus Perempuan

0

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan, UniPin Ladies Development Series (ULDS), resmi dibuka Jumat (30/9) kemarin dengan pertandingan pembukaan antara Pabz Posh dan Dewa United Eve. Pada ULDS 2022 kali ini, 12 tim akan bertanding memperebutkan gelar juara dan total prizepool sebesar Rp20.000.000.

Turnamen ini akan digelar secara online dan dapat disaksikan langsung oleh para penggemar melalui kanal YouTube UniPin Gaming. Kedelapan tim dari 12 tim yang akan bertanding sebelumnya telah melewati babak qualifier yang berlangsung di September dengan total peserta 16 tim.

Delapan tim terbaik dari babak qualifier ini adalah Gaz Ladies, Tiger Wong Seiren, Echo Aeris, Team Calera, Lita RD Esports, A8 Phoenix, Geek Girls, dan Dewa United Eve. Empat tim lainnya yang akan bertanding di regular season ULDS merupakan tim undangan. Keempat tim tersebut adalah Foes Win, Nigma Galaxy, Aura Phoenix, dan Pabz Posh.

"UniPin"

Regular season ULDS akan berlangsung selama enam minggu, dan 8 tim terbaik dari regular season akan bertanding di babak playoff yang akan digelar 17-20 November 2022. Sama seperti pertandingan ladies series lainnya, ULDS akan menggunakan sistem global ban pick di mana hero yang telah digunakan tidak dapat lagi digunakan di game selanjutnya dalam satu pertandingan.

ULDS digelar sebagai wadah pengembangan talenta para gamers perempuan dengan harapan dapat melahirkan nama-nama dan tim baru yang muncul untuk dapat bersaing di tingkat kompetisi yang lebih tinggi. SVP UniPin Community Debora Imanuella menjelaskan dirinya sangat antusias dengan turnamen ini dan ingin melihat regenerasi di ranah ladies esports.

“Melalui ULDS, kami ingin memberi kesempatan pada gamer perempuan yang berasal dari publik untuk dapat berkompetisi. Jadi kami tidak hanya menggelar turnamen untuk tim-tim besar melulu, tetapi juga memberi ruang pengembangan diri bagi tim-tim baru di luar sana dan memberi kesempatan regenerasi bagi para player ladies,” ujar Debora.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini