Dapat Suntikan 3 juta Dollar AS, Anantarupa Studios Siap Bawa Game Lokapala ke Global

0
Lokapala

Gadgetdiva.id – Lokapala, gim MOBA pertama dari Indonesia dan Asia Tenggara kembangan Anantarupa Studios, mendapatkan suntikan 3 juta Dollar AS dari perusahaan modal ventura asal Singapura. Lead investor dari seed-round ini adalah Oriza Greenwillow Technology Fund , yang menargetkan investasi kepada perusahaan-perusahaan yang berpotensi untuk menjadi leader di Asia Tenggara.

Investasi seed-round Greenwillow ke Anantarupa Studios ditujukan untuk mempercepat ekspansi Lokapala ke wilayah Asia Tenggara dan menyiapkan pengembangan IP/konten Lokapala. Penandatanganan investasi dari Oriza Greenwillow Technology Fund untuk Anantarupa Studios ini difasilitasi oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sebagai bentuk dukungan penuh pemerintah Indonesia terhadap industri gim dan industri kekayaan intelektual (IP) nasional. 

Anantarupa Studios mengembangkan karakter-karakter dalam Lokapala berdasarkan ksatriya-ksatriya legendaris dalam berbagai kekayaan sejarah dan budaya di Indonesia dan Asia Tenggara. Para ksatriya legendaris ini akan beresonansi dengan kuat dengan para pemain di sini dan membentuk koneksi secara emosional maupun kultural dengan mereka.

Konten gim Lokapala yang unik dapat menjadi IP unggulan dalam industri konten lain yang selalu membutuhkan konten-konten baru, seperti komik, animasi, film, medium bercerita lainnya serta merchandising dan gamifikasi konten edukasi. 

“Seluruh sektor ini tentunya akan membentuk kekuatan ekonomi kreatif baru yang berbasis IP bagi Indonesia dan wilayah Asia Tenggara lainnya, serta mampu membuka lapangan pekerjaan baru bagi para millenial,” kata Loh Wai Keong, Managing Partner of Oriza Greenwillow Technology Fund yang berbasis di Singapura.

“Kami mempersiapkan pengembangan IP Lokapala dengan berkolaborasi bersama sektor lain untuk memproduksi komik, animasi, film, musik, dan merchandising. Kami berharap gim ini dapat membawa IP Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi” kata Ivan Chen, CEO Anantarupa Studios.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini