Kincir Helat Turnamen IESPL Women Championship

0
IESPL Women Championship

Gadgetdiva.id — Kincir menggelar turnamen IESPL Women Championship (IWC). Para atlet esport perempuan akan bertanding dalam Mobile Legends Bang Bang Women’s Invitational 2023.

Turnamen IESPL Women Championship akan diikuti oleh 12 tim esports perempuan. Di antaranya ialah MBR Delphyne, Dewa United Eve, Foes WIN, Echo Aeris, AURA Phoenix, Tigerwong Seiren, RRQ Mika, GPX Basreng, Geek Girls, Bigetron Era, Nigma Galaxy dan A8.

Ketua Penyelenggara IESPL Women Championship dan Chief Committee of Mobile Legends Bang Bang Women’s Invitational Rangga Danu Prasetyo menyatakan bahwa melalui turnamen IWC ini, pihaknya akan terus mendukung ekosistem esports secara keseluurhan di Indonesia. Tanpa dibatasi oleh gender apapun.

Kami berharap, kedepannya esports tanah air akan mendapatkan tempat tersendiri di tengah masyarakat, dan para gamer khususnya pro player dapat punya lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan membawa esports Indonesia ke tingkat global,” ungkap Rangga yang dikutip dari pernyataan resminya, Sabtu (14/1). 

Gelaran IESPL Women Championship 2023

Akan ada dua babak kualifikasi yang berlangsung dalam turnamen IESPL Women Championship. Grup A dimenangkan oleh MBR Delphyne dan Nigma Galaxy.

Sementara, Grup B dimenangkan oleh GPX Basreng dan Bigetron Era. Masing-masing mereka akan masuk babak playofs yang berlangsung hari ini (14/1).

Mereka akan memperebutkan gelar juara. Bagi para pemenang, mereka berhak mendapatkan total hadiah sebesar Rp. 30.000.000.

Lebih lanjut, turnamen Mobile Legends Bang Bang Women’s Invitational 2023 sendiri akan berlangsung pada 8 Februari 2023 mendatang. Adapun babak playoffs yang akan berlangsung pada 11 dan 12 Februari 2023.

Turnamen tersebut akan mempertemukan atlet esports perempuan terbaik dari seluruh penjuru Asia Tenggara, dan memperebutkan total hadiah sebesar USD 30.000.

IESPL Women Championship

Wakil Penyelenggara IESPL Women Championship dan Secretary General of Mobile Legends Bang Bang Women’s Invitational, Ginta Kamka mengatakan “Turnamen MWI 2023 merupakan puncak acara bergengsi bagi para gamer khususnya perempuan.”

Pihaknya turut merasa bangga untuk dapat berpartisipasi mengirimkan 2 tim terbaik dari Indonesia. Dia berharap timnya ini dapat mewakili kualitas esports dari Indonesia.

“Kami merasa sangat bangga karena dapat berpartisipasi mengirimkan 2 tim terbaik dari Indonesia, yang kami harapkan dapat mewakili kualitas esports Indonesia, dan kedepannya akan menjadi inspirasi bagi para gamer pemula untuk terus mengejar passion-nya di cabang esports,” kata Ginta. 

Pada perhelatan MWI 2023 nanti, akan ada 10 tim esports perempuan dari 7 negara Asia Tenggara yang akan bertanding untuk memperebutkan trofi juara. Negara-negara yang akan ikut bertanding adalah Indonesia, Filipina, Myanmar, Singapura, Kamboja, Malaysia, dan satu perwakilan dari regional Mekong (Laos, Thailand, Vietnam). 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan