Games

Nostra Tembus 75 Juta Pengguna Aktif Bulanan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Nostra besutan Glance berhasil menembus 75 juta pengguna aktif bulanan alias Monthly Active Users. Menjadikannya platform mobile gaming terbesar se-Asia Tenggara dan India.

Nostra sendiri sebelumnya dinamkan Glance Gaming. Mereka adalah sebuah divisi dari perushaan consumer technology, Glance.

Pada Selasa (31/1) lalu, perusahaan mengumumkan bahwa platform mobile gaming besutannya ini berhasil mencapai 75 juta monthly active users (MAU).

25 juta dari 75 juta MAU ini merupakan pengguna aktif setiap bulannya. Khususnya, dalam fitur live game streaming dan turnamen e-sports.

Berkat pencapaiannya ini, Nostra menjadi platform mobile gaming terbesar di Asia Tenggara dan India. Mereka mematok target 200 juta MAU secara global dengan memperluas ke perangkat baru dan pasar global di tahun 2024.

Indonesia sendiri menjadi salah satu target pasarnya. Mengingat, pasar gaming di Tanah Air merupakan terbesar se-Asia Tenggara.

Nostra memperkirakan pasar Indonesia menjadi penentu penting dalam pertumbuhannya. Mereka memprediksi MAU akan terus meningkat sebanyak dua kali lipat selama satu tahun ke depan.

Platform Nostra sendiri mengunggulkan kemudahan bagi penggunanya dalam mengakses aplikasi gim di laman lock screen ponsel mereka. Tanpa perlu mengunduh maupun membuka kunci ponselnya.

“Gaming adalah salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dan di Indonesia. Glance sepenuhnya berkomitmen menjadi garda terdepan dalam sektor ini dan Nostra merupakan bagian besar dalam visi kami untuk gaming,” ujar Direktur Indonesia Market Development Glance Dalip Shahri dalam pernyataan resminya, Jumat (3/2).

Nostra juga melihat bahwa gamers di Indonesia tak hanya bermain gim saja. Namun juga, menonton live streams.

Tercatat jumlah gameplay di Tanah Air meningkat hingga 80 persen denga total 1,5 juta gameplay per hari. Seiring dengan durasi menonton live streaming yang turut meningkat.

“Antusiasme yang ditunjukkan oleh konsumen memberikan kami kepercayaan diri dalam mewujudkan cita-cita kami untuk menjadi destinasi gaming paling disukai di Indonesia,” imbuh Dalip.

Rencana Nostra Selama Tahun 2023

Nostra

Di samping itu selama 2023 ini, Nostra juga akan turut mengenalkan sejumlah 6000 permainan baru dalam platform. Dimana mencakup 15 kategori gim instan maupun Android.

Mereka juga berencana untuk fokus mendalami livestreaming dan e-sports. Dengan cara streaming harian, turnamen dan kerja sama dengan penyelenggara e-sports ternama.

Di Indonesia, Nostra telah bekerja sama dengan beberapa brand gaming terbesar di dalam negeri. Mereka mencakup Garuda Pro Series Ladies dan Garuda Valorant International dengan Revival TV serta Glance E-Soccer Tournament maupun Liga Game.

Kemudian, Nostra berencana meluncurkan platform terintegrasi (one-stop integrated suite) pertama di industri yang dapat membantu pengembang dan studio terkemuka di seluruh dunia. Guna melampaui penemuan game bagi pengguna, mencapai target dan keterlibatan kontekstual serta peningkatan monetisasi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Samsung Hadirkan Event Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara
Games

Samsung Hadirkan Event Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara

Samsung Electronics telah mengumumkan peluncuran perayaan kompetisi gaming selama satu bulan penuh d..

Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru
Games

Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru

UniPin Community (UNITY) kembali menggelar webinar bulanan yang menarik pada awal Mei ini, dengan fo..

Konsisten Dukung Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0
Games

Konsisten Dukung Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0

Gadgetdiva.id – Indosat melalui brand Tri, kembali  menunjukkan komitmennya dalam mendukun..

Kolaborasi UniPin, Bstation, dan Motion IME Sukseskan AFA ID 2024
Games

Kolaborasi UniPin, Bstation, dan Motion IME Sukseskan AFA ID 2024

Gadgetdiva.id – Kerjasama antara UniPin, Bstation, dan Motion IME telah menciptakan kejutan..

UniPin, Bstation, dan Motion IME Berkolaborasi Meriahkan AFA ID 2024
Games

UniPin, Bstation, dan Motion IME Berkolaborasi Meriahkan AFA ID 2024

Gadgetdiva.id – Ajang tahunan Anime Festival Asia (AFA) kembali hadir dengan semangat baru ..


;