More
    BerandaGamesTurnamen Global Free Fire World Series Akan Kembali Hadir November Mendatang

    Turnamen Global Free Fire World Series Akan Kembali Hadir November Mendatang

    Gadgetdiva.id – Garena, perusahaan developer dan publisher game terkemuka, resmi mengumumkan turnamen global Free Fire World Series akan kembali hadir pada November 2023. Garena juga mengumumkan akan menghadirkan turnamen baru bernama Free Fire SEA Invitationals pada Mei 2023.

    Kedua turnamen ini akan mempertemukan para juara Free Fire dari berbagai penjuru dunia, termasuk juara Free Fire Master League Season 7 yang akan segera digelar di Indonesia.

    Turnamen internasional baru dari Free Fire Esports juga akan hadir dengan format baru yang lebih menantang dengan adanya dua fase, yaitu Group Stage dan Grand Finals. Pada fase Group Stage, 18 tim akan bertarung selama 2 pekan untuk mengamankan posisi 12 besar agar bisa lolos ke Grand Finals.

    - Advertisement -

    Seluruh tim akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing berisi enam tim. Akan ada total enam pertandingan dengan setiap pertandingan mempertemukan dua Grup di babak Group Stage.

    Berbeda dengan gelaran turnamen internasional Free Fire sebelumnya, kini laga Grand Finals akan digelar lebih panjang dengan format liga. Sebanyak 12 tim yang lolos dari Grup Stage akan bertanding selama selama 3 hari total 18 round pertandingan atau 6 round pertandingan per hari.

    Tim dengan akumulasi poin tertinggi dari 12 tim ini dijadikan sebagai juara. Format kompetisi dan durasi kompetisi yang lebih panjang akan membuat turnamen ini lebih ketat dan lebih menantang!

    Free fire

    - Advertisement -

    Sebagai tahapan menuju FFSI pada Mei 2023, Free Fire Esports juga akan mencari tim terbaik yang layak mewakili Indonesia melalui Free Fire Master League Season 7. Turnamen ini akan siap digelar mulai 3 Maret 2023 dan akan mempertemukan 18 tim terkuat di kancah kompetisi Free Fire Indonesia, termasuk tim yang tak asing lagi, seperti EVOS Divine, RRQ Kazu, dan sang juara FFML Season VI Divisi 1, SES Alfaink.

    Komposisi 18 tim tersebut, terdiri dari 11 FFML Season VI Divisi 1, 3 tim FFML Season VI Divisi 2, dan 4 tim dari babak Kualifikasi FFML Season 7. Format kompetisi ini nantinya juga akan melalui dua fase, yakni Regular Season dan Grand Finals.

    Regular Season digelar dengan format grup dan akan mencari 12 tim terbaik untuk lolos ke Grand Finals. Gelar juara akan diberikan kepada tim yang mampu menjadi pemuncak klasemen di Grand Finals. Sang juara dan tiga tim lain yang berhasil finis di top four mewakili Indonesia di FFSI.

    Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Latest Stories