FFML Season 8 Digelar, Ajang Rebutan Tiket Kejuaraan Dunia FFWS 2023

0
FFML Season 8

Gadgetdiva.id — Free Fire Master League (FFML) Season 8 resmi digelar pada Jumat (1/9) kemarin. Gelaran ini mengusung nilai keberagaman, inklusivitas, keberlanjutan dan terbuka bagi seluruh tim profesional maupun komunitas di Indonesia.

Dalam gelaran FFML Season 8 ini, ada 18 tim yang akan berebut tiket menuju kejuaran dunia FFWS 2023. Para pemenang berhak juga berhak mendapat total hadiah sebesar Rp1,2 miliar.

FFML Season 8 sendiri merupakan turnamen e-sports berkelanjutan. Ajang ini dilakukan melalui Free Fire Nusantara Series (FFNS) yang berlangsung sejak awal Mei hingga akhir Juli 2023.

Turnamen FFNS ini dimulai dari babak City Qualifer di 65 kota, Region Qualifier di 10 wilayah, Open Qualifier dan Main Stage. Rangkaian ajang ini diikuti oleh lebih dari 500.000 tim di seluruh Indonesia.

FFML Season 8

Dari ratusan ribu tim tersebut, terpilih tujuh tim yang lolos ke babak utama FFML Season 8. Empat dari tujuh tim tersebut merupakan tim komunitas.

Keempat tim komunitas yang berhasil lolos ke FFML Season 8 ini di antaranya ialah Persis X Oke (Tangerang), Garuda Wisnu HellCard (Serang), Marawa X Jogja NC (Yogyakarta) dan Volker Legends DXL (Kendari).

Lebih dari itu, ada juga tim profesional yang turut mengikuti ajang FFML ini. Di antaranya ialah Evos Divine, RRQ Kazu dan Onic Olympus yang akan siap bertarung merebutkan trofi FFML Season 8.

FFML Season 8

Adapun daftar tim yang telah akan bersaing dalam ajang FFML Season 8. Ada 11 tim yang lolos dari FFML Season 7, yakni Bigetron Delta, Evos Divine, Genesis Dogma SF, Kraken Esports (nama sebelumnya: Echo Esports), Morph Team, Onic Olympus, Poco Star (nama sebelumnya: G-Arsy Aphrodite), Rocks Esports (nama sebelumnya: MPO Esports), Rrq Kazu, Thorrad (hasil merger, sebelumnya dari: First Raider Eclipse dan First Raider Storm), Tigerwong Esports (mengambil posisi SES Alfaink). 

Sedangkan, ada 7 tim yang lolos dari FFNS Main Stage. Di antaranya ialah Dewa United Esports, Garuda Wisnu Hellcard, Kagendra, Marawa X Jogja NC, Mbr Epsilon, Persis X Oke, Volker Legends DXL 

FFML Season 8 hadir dengan format baru. Ajang akan terdiri dari tiga fase, yakni League Phase, Semi Final dan Grand Final.

Para pemenang akan lanjut bertarung dalam turnamen Free Fire World Series 2023. Mereka juga berhap mendapatkan total prize pool sebesar Rp. 1,2 miliar yang terbagi dalam Rp500 juta untuk League Phase dan Rp700 juta untuk Finals.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan