Games

Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru

post-img

Source : UniPin

GadgetDiva –  UniPin Community (UNITY) kembali menggelar webinar bulanan yang menarik pada awal Mei ini, dengan fokus pada proyeksi dan tren terbaru dalam web3 gaming. Webinar ini, berjudul "Blockchain & Ekosistem Game: Memahami Transformasi Industri Gaming Terbaru," diselenggarakan secara daring melalui platform ZOOM dan disiarkan langsung di kanal YouTube UniPin Gaming pada Jumat (3/5) yang lalu.

Transformasi besar dalam ekosistem gaming belakangan ini terjadi dengan adanya teknologi blockchain. UniPin, sebagai penyedia layanan digital terkemuka, memahami pentingnya ekspansi komunitas ke web3 gaming dan posisi unggul dalam industri ini. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, UniPin telah menjalin kemitraan dengan komunitas dan pemangku kepentingan web3 gaming, termasuk W3GG dan Sekuya.

Konsisten Dukung Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0

Webinar ini tidak hanya menjadi platform untuk pendidikan, tetapi juga kesempatan bagi para pemangku kepentingan untuk memahami peluang pertumbuhan baru dalam rangka menjaga relevansi dan kesiapan menghadapi masa depan.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk mendidik komunitas dan memajukan industri, UniPin menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka seperti Irene Umar, CEO & Co-founder W3GG, dan Joshua Budiman, CEO & Co-founder Sekuya.

W3GG merupakan sebuah guild gaming di Asia Tenggara yang aktif dalam membangun komunitas game dan mempromosikan budaya gaming di wilayah tersebut. Sementara Sekuya adalah game berbasis web3 dan blockchain yang menekankan pada cerita dan komunitas. Diskusi dipandu oleh Debora Imanuella, SVP Esports & Community Global UniPin.

Irene membahas bahwa setiap pemain memiliki preferensi masing-masing, termasuk dalam pemilihan koin, dan penting untuk melakukan riset sendiri sebelum terjun ke dalamnya. Joshua, dari Sekuya, menyoroti bahwa kesenangan dalam bermain game tetap menjadi hal utama, terlepas dari apakah itu game web2 atau web3.

Irene juga menekankan pentingnya perencanaan keuangan yang baik, khususnya dalam memanfaatkan momen keuntungan di pasar kripto. Dia menyarankan agar pendapatan tambahan yang diperoleh juga dikelola dengan bijak. Menutup diskusi, Debora menekankan bahwa dalam bermain game, terutama di era web3, penting untuk mencintai permainannya terlebih dahulu sebelum memperhatikan aspek keuangan.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Kolaborasi UniPin, Bstation, dan Motion IME Sukseskan AFA ID 2024
Games

Kolaborasi UniPin, Bstation, dan Motion IME Sukseskan AFA ID 2024

Gadgetdiva.id – Kerjasama antara UniPin, Bstation, dan Motion IME telah menciptakan kejutan..

Konsisten Dukung Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0
Games

Konsisten Dukung Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0

Gadgetdiva.id – Indosat melalui brand Tri, kembali  menunjukkan komitmennya dalam mendukun..

UniPin, Bstation, dan Motion IME Berkolaborasi Meriahkan AFA ID 2024
Games

UniPin, Bstation, dan Motion IME Berkolaborasi Meriahkan AFA ID 2024

Gadgetdiva.id – Ajang tahunan Anime Festival Asia (AFA) kembali hadir dengan semangat baru ..

Pemerintah Mau Blokir Free Fire dkk, Kenapa?
Games

Pemerintah Mau Blokir Free Fire dkk, Kenapa?

Gadgetdiva.id — Pemerintah mengancam akan memblokir gim mengandung konten kekerasan. Salah ..


;