Microsoft Surface bisa dilipat, layar ganda dan ada Android

0

Diva says – Pada awal Juni telah terungkap bahwa perangkat Surface Microsoft berikutnya – Centaurus – bisa menjadi perangkat dengan layar ganda. Tetapi berita besarnya adalah Surface ini bisa menjadi perangkat lipat.

Laporan  bahwa Surface baru bisa dilipat datang dari Forbes, dikutip dari Markit’s Associate Director of Consumer Electronics, Jeff Lin, yang mengatakan bahwa “ info pembagian pasokan” adalah hadiahnya. Centaurus akan menampilkan dua layar selebar 9 inci dan dengan rasio aspek 4:3. Kabar lain yang beredar menyebutkan, perangkat baru Microsoft ini akan menggunakan prosesor 10 nanometer Lakefield dari Intel. Ia juga akan dilengkapi dengan fitur always-on berkat koneksi LTE atau 5G.

Komputer ini kemungkinan akan mulai peluncurannya pada musim gugur atau sekitar bulan September hingga Desember tahun 2019. Kabar ini pun masih belum dapat dipastikan seiring dengan Microsoft yang belum juga mengeluarkan pernyataan resmi.

Terkait harga, bahwa komputer ini akan dibanderol mulai US$1.000 atau berkisar Rp14,2 juta.

Harga kemungkinan akan lebih tinggi lagi, mengingat Centaurus memiliki dua layar. Ini berbeda dengan laptop Surface Microsoft yang telah beredar di pasaran, yang hanya memiliki satu layar dan dibanderol antara US$900 hingga US$1.000 atau sekitar Rp12,8 juta hingga Rp14.2 juta.

Namun , yang penting dari hal ini adalah sistem operasi Windows generasi berikutnya – Windows Core OS atau WCOS  dikatakan dapat mendukung tampilan layar ganda secara dinamis, dengan Surface menjadi perangkat andalan Microsoft untuk menunjukkan nya dengan cara terbaik.

IHD Markit juga mengklaim bahwa WCOS akan dapat menjalankan aplikasi Android dan layanan iCloud pada Windows 10.Sebuah klaim yang berani memang.Kita harus melihat bagaimana semuanya terungkap.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan