Smartphone lipat belum dijual, sudah ada layar gulung

Diva says – Sepertinya tahun 2019 ini bukan hanya menjadi tahun dimana vendor Smartphone berlomba-lomba berinovasi ciptakan layar lipat, bukan juga hanya jaringan 5G, namun perangkat mobile dengan layar gulung sepertinya akan menjadi tren mendatang.

Ketika vendor lain berhasil meluncurkan smartphone dengan keunggulan jaringan 5G, Huawei dengan seri Mate X dan Samsung dengan Galaxy Fold lebih dulu merilis layar yang bisa dilipat. Tak mau ketinggalan, Sony kabarnya sedang menggarap tablet dengan layar gulung.

Dilansir portal Pocket-lint, menurut Max J dari AllAboutSamsung, perangkat mobile ini menyajikan perangkat yang menampilkan modem 5G Qualcomm Snapdragon 855 dan X50. Seri ini juga dikabarkan memiliki daya tahan baterai 3.230 mAh dan kamera yang dapat melakukan zoom hingga 10x.

Perangkat ini memiliki layar rollable yang sangat mirip dengan prototipe awal yang terlihat dari Samsung dan LG beberapa tahun lalu. Pasalnya, tahun lalu LG terlebih dahulu menciptakan TV dengan layar yang dapat digulung seperti kertas. Tentunya jenis teknologi layar rollable ini bukan hal baru lagi untuk diciptakan.

Perangkat dengan layar gulung milik Sony yang namanya masih disembunyikan ini paling cepat kemungkinan akan diperkenalkan pada akhir tahun ini. Lebih mengesankan lagi, Max J mengatakan bahwa Sony Xperia 5G yang bergaya clamshell ini dapat meluncur pada akhir Desember atau awal 2020.

Perangkat mobile dengan layar gulung bakal menjadi tren baru. Jika Sony berhasil merilis Smartphone tersebut, maka kemungkinan besar bakal ada sejumlah vendor yang mengikuti jejaknya. Sebab, teknologi Smartphone terus berkembang mengikuti keinginan konsumen dan perubahan inovasi di masa yang akan datang.

Namun, bagi kamu yang tertarik untuk memiliki ponsel Sony dengan konsep layar gulung jangan berharap banyak dulu. Mengingat belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak Sony juga. Masih terlalu awal untuk memastikan bahwa perangkat ini akan hair, jadi mulailah mengucapkan selamat tinggal untuk smartphone kamu yang kaku, karena sepertinya vendor smartphone bakal berlomba menciptakan inovasi perangkat yang lebih fleksibel.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.