5 cara sederhana ini bisa bakar kalori tanpa olahraga

0

Diva says – Paradiva pernah gak sih terpikir jika melakukan hal-hal atau gerakan sederhana bakal bisa membakar kalori kamu tanpa melakukan olahraga yang berat dan membosankan? Nah, pasti buat kalian yang sibuk dengan aktifitas sehari-hari dan gak akan ada waktu untuk ke gym tips ini pasti membatu banget, nih!

Dikutip dari laman Dailystar, menurut pakar diet Terry Ann Nunns, membakar kalori ekstra semudah mengubah kebiasaan kamu. “Ada beberapa perubahan yang sangat sederhana yang bisa kamu masukkan ke dalam rutinitas harian misalnya saat sedang duduk ditempat kerja dan ketika sedang melakukan aktifitas bersih-bersih dirumah bisa membantu membakar sejumlah kalori pada tubuh,” ujar Ann.

Jadi, apa cara termudah untuk membakar kalori sehingga menurunkan berat badan tanpa melakukan olahraga? Nah, berikut ini 5 cara sederhana yang mungkin tanpa sadar dapat membakar kalori pada tubuh kamu, lho

1. Gelisah

Ann menjelaskan gelisah saat menonton TV atau sekedar duduk, menggetuk kaki, mengguncang kaki serta naik turun tangga, sudah bisa membakar kalori. Sebab hal itu memungkinkan terjadinya gerakan pada tubuh secara terus menerus.

2. Tertawa

Selain melepaskan endorfin, tertawa lebih banyak akan membantu kamu membakar banyak kalori dalam tubuh. Meskipun tidak dalam jumlah besar, dengan meningkatnya detak jantung kita maka hal ini bisa menyebabkan kalori terbakar. Ann menambahkan jika kamu melakukan tertawa selama 15 menit dalam sehari maka kamu sudah membakar 10 hingga 40 kalori.

3. Menari

Kamu tidak harus mengikuti kelas menari atau dance untuk ini. Studi menjelaskan bahwa dengan melakukan tarian atau nge-dance selama 40 menit sudah bisa membakar sekitar 200 kalori. Cukup melakukan beberapa gerakan atau menari sesuka kamu mengikuti alunan musik sudah bisa membuat jantung berdetak cepat hingga dapat membakar kalori kamu, lho! 

4. Variasikan rutinitas harian

Terry Ann menyarankan, kamu bisa melakukan gerakan seperti berjalan-jalan dengan cepat, melakukan gerakan jongkok lalu berdiri lalu lakukan gerakan yang sama beberapa kali, sangat efektif untuk membakar kalori di dalam tubuh kita. Penelitian menunjukkan bahwa melakukan gerakan yang disebut squat ini selama 5 menit saja, tentu sudah membakar sekitar 70 kalori. Sedangkan ketika kamu melakukan gerakan ini selama 15 menit berarti kamu sudah membakar sekitar 200 kalori, ya!

5. Pekerjaan rumah

Sepertinya mulai sekarang paradiva harus berhenti meremehkan pekerjaan rumah, nih. Pasalnya membersihkan dan merapihkan rumah adalah pekerjaan fisik dan mengharuskan kita untuk bergerak secara terus menerus, seperti halnya kau melakukan gerakan olahraga sesungguhnya. Nah, kamu bisa memulai dengan membersihkan debu selama satu jam dapat membakar 166 kalori, sedangkan untuk menggunakan alat debu selama satu jam bisa membakar 175 kalori, dan ketika kamu melakukan aktifitas setrika akan membakar 157 kalori.

Itu dia cara-cara sederhana yang mudah dan sangat membantu paradiva menurunkan berat badan. Jadi, masih mau bermalas-malasan?

 

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan