Netflix hadirkan fitur Lock Screen, cegah ‘pause’ yang nggak sengaja

0
nonton netflix di laptop

Paradiva, kamu pasti pernah nggak sengaja kepencet tombol Lock Screen pas lagi asik streaming Netflix, kan? Kalau sudah begitu pasti langsung sebal karena layar ponselmu langsung mati dan otomatis film atau series yang sedang ditonton langsung berhenti.

Kabar baik untuk kalian para pengguna Android karena Netflix menyediakan fitur Lock Screen khusus untuk perangkat Android. Jadi, kamu bisa mencegah kecerobohan saat Netflixan.

Dilansir dari 9to5 melalui The Verge, fitur terbaru ini memungkinkan pengguna Android menghindari sentuhan yang tidak disengaja saat menggunakan aplikasi smartphone Netflix. Opsi “Screen Lock” akan muncul di bagian bawah layarmu setelah kamu memulai series atau film yang ingin ditonton.

Dengan mengaktifkan fitur Lock Screen Netflix ini, layarmu akan otomatis terkunci sehingga tombol “Play/Pause” juga tidak ditampilkan oleh layar posnelmu. Pengalaman ini membantu dalam mencegah kamu menghentikan atau memutar series maupun film secara tidak sengaja, sekaligus mencegah kamu menonaktifkan subtitile secara tidak sengaja.

Untuk menghentikan fitur ini, ketuk layar ponselmu. Selanjutnya, ketuk dua kali pada pilihan Unlock yang muncul pada layar. Sistem Gerakan dalam Android seperti, swipe untuk mengembalikan layar juga masih bisa berfungsi saat fitur masih diaktifkan.

Di samping itu, Netflix berhasil tembus rekor 16 juta pelanggan streaming berbayar pada kuartal pertama tahun 2020. Aplikasi streaming film berbayar tersebut juga berhasil menyingkirkan estimasi sebelumnya, sekaligus menembus rekor kuartalan mengalami kenaikan di tengah pandemi virus corona ini.

Baca juga, Netflix tembus rekor 16 juta pelanggan karena lockdown COVID-19


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan