10 Games Online untuk mabar sama teman saat Quarantine

0
Nintendo Switch

Selama quarantine, banyak hal yang bisa kita coba. Termasuk mabar alias main bareng games online bersama teman-teman. Sambil menunggu azan maghrib bareng-bareng.

Apalagi saat ini, pemerintah sedang mencanangkan program PSBB. Dimana social distancing semakin diperketat. Supaya aktivitas ngabuburitmu nggak itu-itu aja, games online ini harus kamu coba, sih. Berikut adalah 10 pilihan games yang sudah Gadgetdiva rangkum dari CNET.  Simak, ya!

JackBox

JackBox adalah sebuah permainan yang dapat kamu lakukan saat social distancing. Games ini merupakan permainan pesta yang sangat sederhana untuk dipelajari, namun tetap menghibur saat dipelajari, juga mudah untuk digunakan dari satu perangkat ke perangkat lain. Untuk memainkannya, para pengguna tidak harus mengunggah aplikasi atau menggunakan konsol.

Untuk dapat dimainkan bersama-sama, salah satu orang harus membeli salah satu dari enam Party Packs Jackbox, atau satu atau lebih game individual. Satu paket berisi lima games dan biaya masing-masing 25 dollar, namun saat ini dijual seharga 12 dollar. Pak ini juga tersedia di PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, Apple TV, Amazon, Fire TV. Lalu, gunakan Zoom, Skype atau aplikasi video conference agar games ini bisa ditunjukkan kepada teman-temanmu.

Setiap paket menyertakan berbagai permainan yang berbeda. Permainan tersebut akan meminta penggunanya untuk memberi pertanyaan-pertanyaan sepele, menggambar doodles atau menulis lelucon.

The Escape Game

The Escape Game adalah sebuah permainan virtual dimana kamu akan diberikan teka-teki dan mengikuti petunjuk untuk melarikan diri dari ruangan. Para pemain akan diberikan waktu, jadi sebelum waktunya habis kamu sudah harus kelauar dari ruangan tersebut.

Permainan ini menyediakan opsi untuk para pemain yang berusia 12 tahun ke atas. Yaitu, TEG Unlocked: The Heist from The Escape Game. Dalam permainan ini, kamu akan bekerja sebagai agen rahasia yang mencoba menggagalkan seorang pencuri. Setiap bagian berharga 10 dollar atau 17 dollar.

Tabletopia

Tabletopia adalah games board berbasis online. Permainan ini menyediakan lebih dari 900 games board dengan cara yang sama seperti dalam kehidupan nyata.

Ada beberapa permainana klasik yang disediakan seperti catur dan Texas Hold ‘Em atau lebih banyak opsi seperti Scythe dan Clans of Caledonia. Kamu dapat memainkannya di browser desktop untuk Mac atau Windows, mengunduhnya di Steam, App Store atau Google Play Store. Opsi lainnya adalah Tabletop Simulator yang mencakup permainan seperti, catur, poker, domino, mahjong dan teka-teki jigsaw.

Houseparty

Houseparty adalah aplikasi obrolan video yang dimiliki oleh pengembang Fortinte Epic Games. Permainan ini memingkinkan kamu untuk memainkan beberapa game populer seperti, trivia dan Heads Up dengan teman online. Meskipun aplikasinya gratis untuk diunduh, kamu harus membayar untuk beberapa games. Houseparty telah tersedia untuk iOS, Android, MacOS dan Chrome.

Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing: New Horzions baru saja keluar untuk Nintendo Switch pada bulan Maret lalu. Games ini telah menguasai dunia, pasalnya Animal Crossing memang dirancang untuk memudahkan para pemainnya saat social distancing. Sama seperti Harvest Moon, permainan ini memberikan beberapa tugas untuk kamu seperti, menanam buah, menanam pohon dan merancang kamar sendiri. Kamu juga bisa mengundang teman-temanmu untuk mengunjungi pulaumu, lalu memancing dan berjelajah bersama.

Mobile Games

Kamu mungkin sudah bisa dengan mobile games seperti, Fortnite, Words With Friends 2, Scrabble, Uno & Friend dan Draw Something. Sederet games ini memungkinkan kamu untuk bermain bareng dengan teman-temanmu. Pasalnya, games ini bisa dimainkan kapan saja.

Bagi para pengguna Apple dan sering bermain solo, kamu dapat berlangganan mobile games dengan 4,99 dollar sebulan. Pasalnya, Apple Arcade menyediakan lebih dari 100 games asli termasuk Pac-Man Party Royale dan Frogger in Town. Sementara untuk pengguna Android, Google Play Pass menawarkan akses ke lebih dari 350 games termasuk Monument Valley, Risk and Star Wars: Knights of The Old Republic seharga 4,99 dollar per bulan.

Baca juga, rekomendasi film adaptasi dari video games ini bisa temani harimu


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan