Ini, aplikasi sharing yang bantu menghemat biaya rumah tangga

0

Paradiva tau gak, sih kalau sekarang ada aplikasi yang membantu mengelolah keuangan kita? Nah, pasalnya saat ini aplikasi sharing community, Shooper, hari ini resmi diluncurkan di Indonesia. Aplikasi Shooper memberikan informasi harga termurah di supermarket, membantu mengelola keuangan dengan pintar, dan memberikan point-rewards untuk semua supermarket.

Aplikasi yang turut dikembangkan di MIT Sloan School of Management ini dapat membantu paradiva mencari harga termurah untuk berbagai produk dari sejumlah supermarket, minimarket, dan toko offline di Indonesia, lho!

Dengan memanfaatkan metode crowdsource, aplikasi yang tersedia di Android ini mengumpulkan struk belanja yang diunggah oleh paradiva, lalu data-data pada seluruh struk belanja diolah dan dipersembahkan kembali ke kamu agar semua dapat mencari harga yang termurah.

Tech-startup ciptaan Indonesia ini menggunakan teknologi Human Augmentation, yang merupakan penggabungan dari Artificial Intelligence dengan Human Interaction untuk membaca dan mengolah data harga produk dari setiap struk belanja yang diunggah.

Data-data ini dikelola dengan akurat dan dapat paradiva manfaatkan secara langsung untuk mencari harga termurah, melakukan perbandingan harga, dan menghemat belanja rumah tangga. Tentunya informasi harga dapat dipertanggungjawabkan karena ada buktinya yaitu struk belanja.

“Masyarakat Indonesia sebagai salah satu komunitas pengguna media sosial yang terbesar di dunia membuktikan bahwa interaksi dan saling berbagi informasi sangat penting. Melalui platform Shooper ini, kini masyarakat Indonesia bisa saling berbagi informasi yang bermanfaat dan dapat saling membantu agar semua bisa mendapatkan harga termurah untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Oka Simanjuntak, CEO & Founder Shooper.

Dengan Shooper, paradiva bisa lebih pintar dalam menganalisa promosi yang umumnya hanya memperlihatkan harga promo dari beberapa jenis produk, sedangkan harga produk lain yang mungkin lebih mahal tetapi tidak diperlihatkan.

Misalnya, sebuah supermarket mempromosikan minyak goreng dengan harga yang lebih murah untuk menarik pelanggan, tetapi harga sabun cuci dan barang-barang lainnya lebih mahal. Pada akhirnya, secara keseluruhan konsumen justru membayar lebih mahal, hanya karena mereka ingin menghemat satu jenis produk.

Untuk memudahkan paradiva, Shooper juga sertakan fitur ShooperTrack. Kamu bakal mendapatkan informasi pengeluaran bulanan yang mendetail dan pastinya membantu memanage anggaran rumah tangga dengan lebih pintar.

Selain itu ada fitur ShooperPoint yang merupakan universal point-reward dimana paradiva akan mendapat poin dari setiap struk belanja yang kamu unggah. Poin terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah-hadiah menarik seperti handphone Samsung, produk elektronik dan voucher belanja.

Sementara di fitur ShooperChef, tersedia berbagai macam resep yang dibagikan oleh sesama pengguna dan Shooper akan carikan harus ke mana untuk membeli bahan-bahan resep dengan harga termurah. Memudahkan paradiva, bukan?

“Bank Dunia melaporkan bahwa pengeluaran terbesar untuk rata-rata rumah tangga di Indonesia adalah pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari (grocery), yaitu sekitar 49% dari total pengeluaran. Maka, membeli barang-barang tersebut dengan harga terbaik sangat penting untuk masyarakat. Inilah yang dibantu oleh Shooper,” tambah pria jebolan MIT Sloan School of Management ini.

Baca juga, Belanja kebutuhan di Wings E-Catalog langsung dari rumah


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan