Selama Ramadhan, aplikasi Facebook sajikan konten menarik

0
facebook protect

Setiap tahunnya, interaksi dan aktivitas selama Ramadhan semakin banyak terjadi di ranah online. Ditambah lagi situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan paradiva tetap dirumah. Nah, untungnya Facebook kali ini membagikan beberapa konten menarik yang ada di platform-nya untuk mengisi waktu luang bersama dengan keluarga selama bulan Ramadhan.

Interaksi online pun semakin meningkat karena ‘ruang keluarga’ yang kini disulap menjadi ruang pengalaman digital yang memampukan setiap orang untuk saling berkomunikasi, bekerja, mencari hiburan, dan berbagi informasi.

Lalu apa aja, sih konten Facebook yang dihadirkan? Simak penjelasan dibawah, ya paradiva!

Tastemade Indonesia

Dalam program #RamadanBareng di Facebook, Tastemade Indonesia akan berbagi ragam resep pilihan khas bulan Ramadan, mulai dari camilan, menu utama, minuman segar, dan juga kue.

Bagi paradiva yang ingin mencari inspirasi resep minuman unik dan menyegarkan untuk dinikmati saat berbuka puasa, cek playlist video dari Tastemade Indonesia ‘Minuman Buka Puasa #RamadanBareng’. Mulai dari Wedang Nata de Coco hingga Kopi Tahlil khas Pekalongan, kamu bisa bebas berkreasi dengan menu yang kamu sukai.

Masak.TV

Butuh ide menu takjil atau menu utama untuk berbuka puasa? Masak.TV bisa menjadi salah satu inspirasi. Melalui Halaman Facebooknya, Masak. TV membagikan beragam resep takjil, seperti Bolu Kurma, Es Mie Jelly, atau Tahu Gulung, dan juga menu utama untuk buka puasa-Ayam Merantau, Cap Cai Semarang hingga cara membuat homemade Bakso Ikan.

Tak hanya resep, Masak.TV juga berbagi tips dasar memilih bahan makanan dan trik saat memasak. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin memulai atau mengasah hobi memasak di rumah.

Luna Maya

Asupan bagi rohani juga penting terutama selama bulan Ramadan. Meski beribadah dari rumah, meluangkan waktu untuk mendalami ajaran agama Islam selama bulan suci ini akan menambah nilai ibadah dan keimanan seseorang.

Melalui program Luna Cari Ilmu, Luna Maya berbincang bersama ustaz dan ustazah untuk membahas tentang topik-topik menarik seputar Islam, yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Dalam program ini, Luna Maya membahas tentang bagaimana memaknai Ramadan lahir dan batin hingga cara berislam dalam keseharian. Program ini akan tayang menjelang waktu berbuka puasa.

Pada salah satu episode Luna Cari Ilmu tentang makna dari mengimani Allah, Luna Maya berbincang-bincang dengan Ustaz Dr. Ali Nurdin, MA. dan mengupas soal iman kepada Allah SWT yang bukan hanya sekadar percaya, tapi juga meyakini dalam hati, mengucapkan dalam lisan dan mengamalkan dalam perbuatan.

Cumi-cumi.com

Selain menyajikan informasi terkini seputar selebritas Tanah Air, Cumi-cumi.com juga merilis program Assalamualaikum Cantik, yang mengulas tips fashion dan kecantikan dari Nisma Bahanan, Buat Sendiri, dan Bukaan Seleb.

Program ‘Buat Sendiri’ akan membagikan inspirasi kerajinan tangan khas Ramadan yang dapat dikerjakan bersama di rumah. Selain itu, Cumi-cumi.com juga mengajak pemirsanya untuk masak bersama Ayu Dewi, Jeje, dan Syahnaz di acara Bukaan Seleb.

Di episode perdana Bukaan Seleb, Ayu Dewi mengajak pemirsa untuk membuat Kue Klepon, yang ternyata sangat cepat dan mudah dipraktekkan di rumah.

Trans7

Program Sahur Segerr di halaman Facebook Trans7 akan membuat sahur lebih menyenangkan, sekaligus memperluas pengetahuan seputar agama Islam. Dibintangi oleh Billy Syahputra, Anwar Bab, Rina Nose, Parto Patrio, Mpok Alpa, Ferdian, dan Denny Cagur, Sahur Segerr menampilkan acara hiburan berupa sketsa komedi, kuis berhadiah, dan diskusi bersama ustadz pilihan.

Salah satu episode Sahur Segerr membahas tentang topik yang saat ini menjadi perbincangan masyarakat, yakni pandangan agama Islam dalam menangani jenazah pasien COVID-19. Simak pemaparannya di Halaman Facebook Trans7 yang disampaikan oleh Ustaz Abdul Kaafi.

Baca juga, Fitur Messenger Rooms Facebook bisa buat video conference, ini cara pakainya

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan