Dukung WFH, Lenovo bagi promo dan tips jaga produktivitas

0
Promo Lenovo

Pandemi COVID-19 mengharuskan hampir seluruh perusahaan mempekerjakan karyawannya dari rumah alias WFH. Sebagai bentuk dukungan untuk mereka, Lenovo bagi promo dan tips jaga produktivitas.

Promo yang dibagikan tersebut bertajuk Ramadan Produktif di Rumah bersama Lenovo. Terhitung dari tanggal 1 hingga 31 Mei 2020, Lenovo akan memberikan potongan harga spesial, hadiah langsung dan juga e-money untuk membeli produk Lenovo. Seperti, ThinkPad, ThinkBook, ThinkCentre dan Lenovo VSeries AIO tertentu. Hal tersebut bertujuan untuk menunjang ritme pola kerja baru karyawan selama bulan Ramadan.

“Lenovo memberdayakan para pekerja untuk dapat bekerja selayaknya di kantor dengan perangkat cerdas kami. Pengugnaan teknologi cerdas dipadukan dengan aplikasi kolaborasi akan membantu pekerja meraih produktivitas selayaknya bekerja dari kantor. Di Lenovo, kami menyediakan teknologi cerdas untuk semua kalangan, baik profesional muda pemula hingga mereka yang membutuhkan perangkat dengan kecanggihan lebih,” ujar Budi Janto, selaku Country General Manager Lenovo Indonesia.

Selain membagikan promo, Lenovo juga membagikan kiat-kiat untuk menjaga produktivitas selama WFH. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk tetap semangat bekerja dari rumah.

Tips WFH ala Lenovo

  • Tetapkan jadwal kerja yang fleksibel – Mulai dan akhiri pekerjaan pada waktu yang sama setiap hari akan membantu kamu dalam memisahkan waktu profesional dan pribadi. Pada saat yang sama, pahamilah bahwa orang lain mungkin juga bekerja di rumah. Di sinikah headphone ekstra peredam bising dapat berguna dengan baik.
  • Tetapkan beberapa batasan – Penelitian Lenovo menemukan bahwa 61 persen karyawan merasa mereka menjadi produktif atau bahkan lebih ketika berkerja dari rumah daripada bekerja di tempat lain. Sementara itu, alasan untuk tidak melakukan WFH adalah karena gangguan. Seperti, suara TV atau ketidakmampuan untuk memisahkan pekerjaan dan kehidupan keluarga. Tetap berlakukan jam istirahat karena di lingkungan tempat kerja orang tidak bekerja dengan penuh 100 persen.
  • Sering berkomunikasi, ini mungkin norma baru – komunikasi yang jelas dan terbuka sangat penting dalam melakukan WFH. Kirim pesan instan kepada seseorang atau minta mereka mengikuti video conference untuk membicarakan sesuatu selama 5 menit.
  • Bekerja di tempat yang berbeda – Banyak orang yang berpendapat bahwa ketika mereka bekerja dari rumah, maka mereka bekerja secara berbeda dari yang mereka lakukan di kantor. Pilihlah tempat di rumah kamu yang bisa dijadikan basis kantor selama di rumah.
  • Tetaplah bersosialisasi secara remote – Jika kamu memiliki waktu isitirahat selama 15 menit, untuk makan siang bersama teman-teman kantormu secara virtual. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga hubungan antar karyawan yang baik selama di rumah aja.

Sebelumnya, Lenovo telah melakukan penelitian terhadap pengalaman kerja karyawan selama pandemi. Penelitian tersebut dilakukan terhadap karyawan WFH di Tiongkok, Jepang, Jerman, Italia dan Amerika. Penelitian ini menemukan bahwa 87 persen karyawan merasa siap untuk beralih ke WFH bila diperlukan.

Sebanyak 46 persen karyawan didorong atau 26 persen diminta untuk WFH sebagai bagian dari langkah-langkah mitigasi COVID-19. Selain itu, 77 persen berharap bahwa perusahaan akan mendorong atau setidaknya lebih terbuka untuk memperbolehkan karyawan bekerja secara remote di masa mendatang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengalaman karyawan sudah mulai beradaptasi denga sistem kerja ini.

Baca juga, 5 hal ini yang bikin WFH makin produktif dengan Galaxy S20


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan