Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Instagram luncurkan fitur stiker pesanan makanan di stories

    Instagram luncurkan fitur stiker pesanan makanan di Stories untuk memudahkan bisnis kuliner, mengajak pengguna Instagram untuk melakukan pemesanan. Inisiatif ini dihadirkan Instagram untuk membantu pelaku bisnis, terutama di bidang kuliner, dalam membangun strategi pemasaran yang sesuai dan meningkatkan penjualan.

    Akibat pandemi Covid-19 yang belum juga selesai, banyak pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang terus berjuang menjaga kelangsungan bisnis mereka dengan memanfaatkan teknologi dan pemasaran di platform daring, salah satunya seperti Instagram.

    Jika paradiva menggunakan akun bisnis Instagram, kamu bakal melihat opsi stiker  “Pesanan Makanan” di Stories untuk memasukkan tautan bisnis kamu di aplikasi mitra pengantar makanan.

    Dengan menggunakan stiker ini untuk mempromosikan makanan atau minuman yang paradiva jual, follower kamu bisa mengetuk tulisan ‘Pesan’ untuk langsung melakukan pemesanan di aplikasi layanan pesan antar.

    Saat ini, kamu hanya bisa memasukkan tautan bisnis di layanan GrabFood, namun kabarnya mitra akan ditambah secara berkala untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi pebisnis, lho!

    “Di masa sulit seperti ini, setiap penjualan begitu berarti, terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Kami ingin membantu mereka agar tidak patah semangat dalam mempertahankan bisnis mereka dan terhubung dengan pelanggan. Kehadiran stiker ‘Pesanan Makanan’ ini diharapkan dapat memberi kemudahan untuk masyarakat Indonesia berinteraksi dan membantu bisnis kuliner favorit mereka di Instagram,” ujar Kaylie Smith, Head of Market Operations, Instagram APAC.

    Selain meluncurkan fitur ‘Pesanan Makanan’, Instagram juga memberikan pelatihan gratis untuk membantu menyesuaikan strategi pemasaran di tengah pandemi Covid-19.

    Gandeng Kreavi, Instagram kembali menghadirkan program Akademi Instagram, yang akan dilakukan secara virtual dan mengusung kurikulum yang telah didesain mengikuti tantangan-tantangan yang tengah dihadapi pebisnis saat ini.

    Para peserta Akademi Instagram #dirumahaja akan dilatih langsung oleh para pakar dari berbagai bidang tentang cara mengelola bisnis di tengah pandemi, serta dibekali dengan ilmu kreatif membangun komunikasi dengan pelanggan melalui kekuatan visual dan copywriting.

    Untuk program Akademi Instagram #dirumahaja akan disiarkan secara terbuka di akun Facebook Kreavi dari tanggal 8 Mei hingga 10 Mei 2020. JAngan sampai terlewatkan, ya paradiva!

    Baca juga, Langkah ini bisa kamu ikuti untuk repost postingan Feeds ke Instagram Stories

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR