Home Life Ikuti cara ini untuk rekam video conference kamu di Zoom

Ikuti cara ini untuk rekam video conference kamu di Zoom

0
1153
Backgorund blur Meet

Di tengah pandemi ini, video conference menjadi satu-satunya cara kita untuk tetap berhubungan bersama keluarga, teman, rekan kerja dan kerabat. Banyak dari kita yang menggunakan video conference untuk melakukan meeting. Nah, saat ini kamu bisa rekam video conference pentingmu itu agar bisa diulang kembali.

Sebenarnya, banyak layanan yang menawarkan cara untuk rekam video conferencemu tersebut. Ada juga yang menyediakan versi gratisnya. Nah, Gadgetdiva udah merangkum gimana caranya nih rekam video conference di Zoom. Simak, ya!

Zoom memungkinkan kamu untuk merekam video conference, meskipun kamu bukan pelanggan berbayar. Namun, jika kamu adalah pengguna gratis, kamu hanya dapat menyimpan rekamannya ke dalam komputer. Bukan di Cloud.

Berikut cara merekam video conference di Zoom.:

  • Jika kamu menjadi host pada video conference, klik tombol rekam yang terletak di toolbar bagian bawah jendela panggilan untuk mulai merekam.
  • Jika kamu menggunakan paket berbayar, kamu harus melihat opsi untuk memilih antara membuat rekaman secara lokal atau rekaman Cloud.
  • Saat rekaman dimulai, kamu dapat menjeda atau menghentikan rekamannya menggunakan tombol pada sudut kiri atas layar atau pada toolbar Zoom.
  • Jika kamu memilih untuk rekaman lokal, panggilan akan dikonversi menjadi file .mp4 dan disimpan pada komputer kamu setelah video conference berakhir.
  • Zoom akan secara otomatis membuka jendela Finder ke folder dengan versi aduio dan video rekaman.
  • Jika kamu memilih untuk merekam pada Cloud, Zoom akan menampilkan pesan yang mengatakan bahwa kamu akan mendapatkan email saat rekaman.
  • Email tersebut memiliki tautan ke situs web Zoom dengan versi audio dan video dari rekaman tersebut, serta tautan yang dilindungi password yang dapat dibagikan dengan orang lain sehingga mereka dapat melihat dan mengunduh rekaman.

Situs web Zoom memiliki dokumen mendukung untuk merekam Cloud, rekaman lokal dan merekam menggunakan aplikasi iOS dan Android jika ingin memelajari lanjut. Perusahaan juga mengumpulkan video bermanfaat yang menunjukkan cara merekam video conference saat kamu menggunakan komputer.

Baca juga, Fitur Messenger Rooms Facebook bisa buat video conference, ini cara pakainya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here