Ikuti cara ini untuk menonaktifkan fitur Autocorrect di Androidmu

0
Fitur Autocorrect

Smartphone kita dilengkapi dengan fitur Autocorrect. Yaitu, sebuah fitur koreksi teks otomatis yang dapat digunakan saat kita salah mengetik suatu kata.

Namun, fitur Autocorrect tersebut sering mengganggu. Kadang kata yang sudah kita tulis dengan benar otomatis berubah menjadi kata lain namun dalam bahasa lainnya. Nah, kalau dirasa sudah mulai menganggu, paradiva bisa nih menerapkan langkah-langkah ini untuk menonaktifkan fitur Autrocorrect pada perangkat Androidmu. Kamu juga dapat menerapkannya pada tablet Androidmu.

Cara mematikan Fitur Autocorrect pada perangkat Android

  1. Buka aplikasi Settings, lalu pilih opsi Language and Input. Tergantung dengan perangkat yang kamu gunakan. Bisa saja opsi tersebut dinamakan System atau General Management.
  2. Pilih opsi Virtual Keyboard.
  3. Layar ponselmu akan menampilkan daftar keyboard yang terpasang. Gboard kemungkinan adalah opsi yang ingin kamu pilih pada langkah ini, karena keyboard tersebut duah menjadi default untuk setiap aplikasi.
  4. Klik Text Correction. Lalu, scroll ke bawah layar ponselmu dan klik Auto-Correction untuk mematikan fitur Autocorrect.

Setelah itu, fungsi Autocorrect telah dinonaktifkan. Jika cara tersebut telah diterapkan, makan teks prediksi pada ponsel atau tablet kamu tidak akan memberi prediksi atau menyarankan kata apapun yang ingin kamu ketikkan selanjutnya.

Nah, gimana nih paradiva? Sekarang kamu nggak perlu kesal lagi karena ketikanmu tiba-tiba berubah, kan?

Baca juga, Terapkan langkah ini untuk mengubah file Word jadi PDF


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan