Simak cara ini untuk mengunduh file dari Dropbox untuk Mac dan PC

0
mengunduh Dropbox

Dropbox adalah aplikasi yang digunakan untuk menyimpan file secara online. Prinsipnya Dropbox memudahkan penggunanya dalam menyimpan dan membagi file dengan cara mengunduh. Fungsinya sama seperti Google Drive.

Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronasi data. Aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk web.

Salah satu alasan terbaik untuk menggunakan layanan penyimpan cloud seperti Dropbox karena aplikasi ini memberi pengguna akses ke file yang dapat terhubung ke komputer mana pun. Hal ini berarti bahwa Dropbox bisa digunakan jika pengguna beralih komputer dan perlu memuat semua file ke workstation baru.

Caranya dengan memasukkan file yang diinginkan ke akun Dropbox, lalu unduh file tersebut pada perangkat baru mereka tanpa menggunakan USB. Berikut adalah cara mengunduh file Dropbox menggunakan browser internet pada Mac atau PCmu.

Cara mengunduh file Dropbox lewat browser Internet

  1. Buka Dropbox melalui browsermu. Lalu, log-in terlebih dahulu ke akunmu.
  2. Klik File pada panel navigasi di sisi kiri jendela.
  3. Cari file yang ingin kamu unduh. File tersebut mungkin terletak pada folder atau subfolder.
  4. Arahkan mousemu pada file yang ingin kamu unduh, lalu klik ikon titik tiga di sebelah kanan. Pilih Download melalui menu drop-down.
  5. File tersebut biasanya berada di folder unduhan biasa pada komputermu. Kamu juga bisa memilih tempat untuk menyimpan foldernya. Umumnya, kamu dapat melihat dan membuka file langsung dari jendela browser,

Baca juga, ikuti cara ini untuk menonaktifkan fitur Autocorrect di Androidmu


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan