Di Snapchat, Muncul hashtag #noindonesiangirls

0
Snapchat

Baru-baru ini, sedang viral hashtag #noindonesiangirls di Snapchat. Hashtag tersebut adalah sebuah aksi penolakan yang dilakukan oleh para cowok bule yang tidak ingin berinteraksi dengan para cewek Indonesia. Tak hanya hashtag, mereka bahkan memberi peringatan tersebut pada Bio Snapchat mereka.

Aksi ini #noindonesiangirls ini diungkap oleh salah satu thread di akun Twitter, yaitu @azkiiaann. Di bawah threadnya yang berjudul “[Kelakuan orng indo yg malu-maluin di sosial media] A THREAD!!” ia menunjukkan keresahannya dengan para cewek Indonesia ini yang menurutnya memalukan. Menurutnya, perilaku cewek-cewek ini tidak pantas menggunakan internet.

Dalam akunnya, @azkiiaann menjelaskan alasan di balik aksi para Bule tersebut. Hal tersebut terjadi karena mereka tidak dapat menghargai privasi orang lain. Pasalnya, banyak cewek-cewek Indonesia di Snapchat yang share foto pribadi si cowok bule atau screenshot chattingan mereka dengan para cowok itu tanpa izin ke akun media sosial mereka yang lain. Misalnya, Instagram, Twitter atau TikTok.

Selain men-screenshot chattingan dan foto, para cewek Indonesia ini juga dianggap agresif dan terlalu mengaggungkan cowok-cowok bule. Banyak dari mereka yang menulis “I’m looking for bule” dalam bio Snapchat mereka. Sementara itu, banyak juga yang menggap kenalan Bule mereka sebagai pacar, padahal baru kenal. Akibatnya, para cowok ini memberikan stereotype buruk dan menganggap para cewek Indonesia sama dengan para cowok India di media sosial. Hal ini terjadi karena orang-orang asing sangat merhargai privasi.

Menanggapi thread @azkiiaann, banyak warganet yang juga mengungkapkan keresahannya. Mereka menyatakan bahwa banyak Bule yang nggak segan memblokir cewek Indonesia saat berkenalan di aplikasi tersebut.

“Bener anjir, gue ada temen org amerika dia ampe cerita tuh kalo dia di add cewe indo (di snepchet) suka nge chat nge prank pake lirik lagu buat tiktok + gada perkenalan dan alhasil mereka di block. Dia muak sm cewe indo pada aneh katanya anjir dah malu2in emg,” tulis seorang netizen.

Hal ini juga membuat para Bule tersebut berpikir bahwa semua cewek Indonesia tidak memiliki attitude. “Temen aku dr brazil sampe tanya “apakah di indonesia tidak ada tata krama?” wth:”) i’m speechless with this situation. sebelumnya aku gatau ini, dan bener2 baru tau ini. so, aku baru nyambungin sama kejadian tadi sekarang,” ujar netizen lainnya.

Hmm, paradiva menurut kalian gimana?

Baca juga, Singgung soal Corona, Youtuber Indira Kalistha bikin netizen marah


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan