Instagram tambahkan fitur panduan baru untuk kesehatan

Instagram meluncurkan fitur panduan baru. Fitur ini akan mengumpulkan konten-konten dari para creator ke dalam satu tempat yang berisi tentang panduan menjaga kesehatan saat pandemi COVID-19.

Pada fitur panduan Instagram, para pengguna akan diberikan rekomendasi konten yang  berisi tips kesehatan. Video atau foto yang diunggah oleh para content creator dan akan muncul dalam tab baru yang terpisah dengan profil pengguna. Tab ini akan menggabungkan beberapa postingan dan video Instagram dengan tips, komentar dan saran dalam satu tempat.

Foto, galeri dan video yang ditautkan dalam fitur tersebut berasal dari profil pengguna atau dapat diambil dari creator lain di Instagram. Cukup dengan mengklik salah satu foto atau video yang terdapat dalam fitur tersebut dengan menyertakan link dalam postingan asli.

Postingan yang terdapat dalam fitur ini, dapat disebar melalui Instagram Stories maupun direct messege ke pengguna lain. Fitur bantuan ini juga akan muncuk di tab Explore dalam beberapa hari ke depan.

Sementara itu, American Foundation for Suicide Prevention yang disebut Mental Health and COVID-19 juga membuat beberapa konten untuk disebar dalam fitur tersebut.

Heads Together yang merupakan sebuah kelompok kesehatan mental juga memiliki konten untuk fitur tersebut. Konten yang disebar kurang lebih untuk mengingatkan bersikap ramh satu sama lain, mempraktikkan perawatan diri dan berbicara tentang bagaimana perasaan mereka.

Baca juga, Instagram perkenalkan sejumlah fitur baru untuk lawan Cyberbullying

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.