Oppo kembali donasi ribuan APD melalui BNPB

Bersama Jet Care Indonesia, Oppo Indonesia kembali memberikan donasi berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah ataupun bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis melalui lembaga pemerintah.

OPPO Indonesia #3.jpeg

Oppo Indonesia kembali menyumbangkan 248 boks yang terdiri dari ribuan peralatan medis kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mendukung penanganan Covid-19.

Bantuan 248 boks peralatan medis ke BNPB tersebut terdiri dari 4.000 unit Medical Protective Glasses, 4.320 unit Disposable Medical Protective Clothing, 20.000 unit Masker KN95, dan 68.000 unit Single Use Nitrile Protective Gloves.

Sumbangan alat pelindung diri (APD) ini melengkapi langkah awal Oppo pada bulan Maret lalu yang juga telah memberikan bantuan ribuan peralatan medis ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan BNPB.

Sebelumnya, Oppo juga telah sukses menggalang donasi dengan melibatkan para rekan jurnalis dan masyarakat melalui melalui kegiatan lelang #AuctionAtHome Bersama Oppo untuk Indonesia yang telah digelar mulai 27 April hingga 10 Mei 2020.

Dari kegiatan lelang #AuctionAtHome Bersama Oppo untuk Indonesia tersebut, Oppo telah mengumpulkan dana sebesar Rp 75.180.000 yang dikonversikan dalam bentuk paket sembako dan didistribusikan ke beberapa wilayah di Jabodetabek. Pendistribusian donasi ini bekerjasama dengan lembaga Dompet Dhuafa sebagai lanjutan dari kampanye #SejernihDepanMata.

Donasi baik berupa paket sembako atau peralatan medis yang terus dikampanyekan oleh Oppo ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus menjadi ajakan untuk bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19.

Kabarnya, Oppo juga akan meneruskan penggalangan dana dengan melibatkan konsumen untuk melakukan donasi bagi masyarakat Indonesia yang terdampak secara ekonomi melalui kampanye #SejernihDepanMata di bulan Ramadan ini.

“Sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, sudah menjadi kewajiban kami untuk bisa membantu Pemerintah Indonesia memerangi pandemic Covid-19 ini. Salah satunya dengan memberikan bantuan peralatan yang mendukung para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemik ini, agar mereka tetap terlindungi dan dapat terus membantu pasien yang terkena Covid-19,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir,” tutup Aryo.

Baca juga, Oppo kasih cashback hingga Rp 1 juta jelang hari raya idul fitri

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.