Daftar aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk silaturahmi virtual saat Lebaran

Melalui aplikasi Video call saat ini menjadi cara efektif agar paradiva bisa merasakan pengalaman bersilaturahmi virtual saat Lebaran 2020. Meski jarak memisahkan, paradiva tetap bisa saling menyapa ke beberapa orang sekaligus, kok!

Paradiva hanya perlu memanfaatkan beberapa platform video call yang dapat menampung banyak orang sekaligus tanpa batas waktu dan gratis. Nah, dibawah ini ada daftar beberapa aplikasi video tatap muka yang bisa menjadi pilihan untuk melepas rindu pada keluarga di kampung halaman pada momen Lebaran nanti.

WhatsApp

Aplikasi ini menjadi favorit bagi hampir sebagian besar pengguna smartphone. Selain untuk berkirim pesan teks atau menelepon, aplikasi messenger ini juga menyediakan fitur video call.

Seiring dengan meningkatnya penggunaan layanan video call conference, WhatsApp menambah kapasitas jumlah peserta hingga bisa menampung 50 orang dalam sekali panggilan video.

Fitur ini sebelumnya hanya bisa menampung delapan orang dan kini semakin mempermudah untuk bersilaturahmi virtual ke keluarga besar kamu. Untuk menikmati fitur ini bisa dengan cara mengunduh aplikasi WhatsApp beta versi 2.20.163 dari sumber terpercaya, ya!

Messenger

Why Facebook is Testing Ads in Messenger and What It means [BLOG]

Aplikasi yang masih bersaudara dengan WhatsApp ini juga bisa menjadi alternatif untuk bersua virtual lewat smartphone. Fitur terbaru Messenger Room yang ada di aplikasi ini memungkinkan paradiva untuk membuat ruang panggilan video secara gratis yang bisa menampung hingga maksimal 50 orang.

Perusahaan pembuatnya, Facebook kini terus melakukan pembenahan sehingga mungkin saja belum semua paradiva bisa menikmati layanan video call dalam jumlah banyak.

Google Duo

After advisory of WHO and ICMR everyone of us are working together to practice safe social distancing to stop the current coronavirus pandemic, we all have to stay home and avoid travelling, meeting friends and family. However to help us stay connected in this difficult time, Google has increased its group calling capabilities on its […] More The post Google Duo rise group video calling limit to 12 participants appeared first on Latest Technology News & Infosec Updates | Software &

Selanjutnya, Google Duo juga bisa menjadi pilihan lain untuk tetap bisa bersilaturahmi secara digital bersama keluarga pada momen Lebaran tahun ini. Google baru saja telah meningkatkan jumlah peserta dalam panggilan videonya dari 8 menjadi 12 orang.

Google Duo juga diklaim sangat menguntungkan jika paradiva adalah pengguna smartphone Android, karena aplikasi ini biasanya sudah terpasang secara otomatis sehingga tidak perlu repot untuk mengunduhnya.

Google Hangouts

Google reveals end date for Hangouts

 

Aplikasi ini sejatinya bisa dipakai untuk video call hingga 250 orang melalui perangkat smartphone atau maupun websiteNah, Google masih menggratiskan layanannya untuk berkomunikasi video hingga September mendatang dengan kapasitas 16 orang.

Kalau paradiva ingin mengakses layanan ini melalui ponsel, maka unduh aplikasi Google Hangouts Meet terlebih dahulu. Jika ingin mengakses lewat website, kamu perlu masuk ke situs Google Meet.

LINE Group Call

Fitur LINE Group Call

Aplikasi messenger LINE, yang banyak dipakai oleh para pengguna muda, juga menyediakan fitur untuk video call. Paradiva bisa memanfaatkan fitur LINE Group Call untuk kumpul bareng secara daring hingga 200 orang secara bersamaan.

Jadi, saat paradiva tidak bisa mudik untuk merayakan Lebaran dan bersilaturahmi dengan kerabat di kampung, LINE Group Call ini dapat menjadi solusinya. Selain untuk perangkat mobile, kamu juga dapat mengaksesnya dari komputer.

Saat bersilaturahmi virtual dalam waktu cukup lama, tentunya paradiva memerlukan perangkat mobile yang memiliki smart features dan baterai berkapasitas besar. Perangkat OPPO Reno3 Series dan lini A Series bisa menjadi pilihan bijak agar kamu dapat menghadirkan keriaan momen lebaran #SejernihDepanMata tanpa gangguan.

Perangkat OPPO Reno3 dan OPPO Reno3 Pro juga dapat mendukung momen silaturahmi lebih berwarna. Dengan kedua perangkat tersebut, kamu bisa mengirimkan foto atau video dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Keduanya telah dibekali dengan kemampuan kamera depan dan belakang terbaik, serta kemampuan perekaman video profesional. Sementara pada lini seri A, kamu bisa menggunakan OPPO A92 yang dibekali dengan desain ciamik dan teknologi serta fitur terkini.

Untuk paradiva yang berjiwa muda atau kalangan milenial, OPPO A92 bisa memenuhi kebutuhan terhadap perangkat dengan baterainya tahan lama. Kapasitas baterai 5.000 mAh dan fast charging 18W di perangkat ini akan memberikan kenyamanan ketika kamu asyik melakukan video call.

Lini seri A lainnya yang dapat kamu gunakan yaitu OPPO A12 dan OPPO A31. Keduanya relatif hemat di sisi budget namun tetap memberikan performa andal melalui kapasitas RAM, ROM, dan baterai berdurasi lama.

Performa keduanya juga cukup mumpuni untuk aktivitas multitasking atau video teleconference saat lebaran. Apalagi ada fitur smart assistance yang memudahkan semua aktivitas kamu ketika bersilaturahmi online sambil membalas pesan teks dari kerabat atau teman.

Sebagai hadiah jelang Lebaran, OPPO memberikan “Promo Heboh Buat Lebaran” untuk berbagai seri smartphone. Paradiva bisa memperoleh paket lengkap OPPO A92 seharga Rp 4.199 juta dan potongan seratus ribu rupiah untuk setiap pembelian bundling Enco W31.

OPPO juga memberikan cashback hingga ratusan ribu rupiah untuk pembelian seri OPPO A12 dan OPPO A31. Sementara cashback hingga satu juta rupiah akan diberikan kalau kamu menebus OPPO Reno3 series.

Gimana paradiva, tertarik? Jangan lewatkan kesempatan, ya!

Baca juga, Hari ini, Oppo resmikan rilis seri A92 dan A52

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.