Ketahui fitur tersembunyi di WhatsApp untuk iPhone kamu

0
WhatsApp

Layanan pesan online WhatsApp biasanya menjadi aplikasi favorit paradiva karena banyak meluncurkan fitur-fitur menarik. Aplikasi WhatsApp memiliki beberapa fitur yang tersedia, namun diantaranya banyak paradiva yang belum mengetahui fitur tersembunyi di platform ini khususnya pengguna iPhone, bukan?

dark mode whatsapp

Dikutip dari laman Bolnews, pada pandemi Covid-19 ini aplikasi WhatsApp mendapatkan peningkatan penggunaan berskala besar dibandingkan sebelumnya. Nah, apa aja sih fitur tersembunyi di aplikasi WhatsApp yang perlu paradiva ketahui khususnya pengguna iPhone?

Cari Foto dan Dokumen Lama

Untuk mencari foto atau dokumen lama sepertinya jauh lebih sulit dan bisa menghabiskan waktu kamu. Aplikasi WhatsApp memudahkan paradiva menemukan foto-foto lama, GIF, tautan, video, dokumen, dan bahkan audio.

Paradiva hanya perlu menuju ke bilah pencarian dan ada beberapa opsi akan tersedia termasuk foto, GIF, tautan, video, dokumen, dan audio.

Pintasan WhatsApp

Paradiva sering cenderung membuka kolom chat untuk menghapus obrolan atau bahkan mengekspor obrolan. Aplikasi WhatsApp di iPhone memungkinkan kamu untuk menonaktifkan, mengekspor, dan menghapus obrolan tanpa membuka kolom chat.

Cukup geser kolom chat ke kiri, klik pada opsi tiga titik dan kamu akan dapat melihat beberapa opsi. pilih salah satu yang ingin kamu gunakan, ya!

Periksa Siapa yang Mengirim Pesan Tanpa Membuka WhatsApp

Paradiva harus terlebih dahulu menambahkan Wignet WhatsApp di iPhone kamu dan kemudian geser ke kanan layar beranda. Kemudian buka ‘Tampilan Hari Ini’, gulir ke bawah dan klik edit. Pada halaman ‘Tambahkan Widget’, periksa WhatsApp, lalu klik icon ‘+’ untuk menambahkannya di ‘Tampilan Hari Ini’. Setelah itu, klik ‘Selesai’.

Khususnya dengan langkah-langkah ini, paradiva hanya dapat melihat empat kontak terakhir yang mengirim pesan ke kamu.

Tambahkan Nada Notifikasi Sebagai Tanda Khusus Ke Kontak Tertentu

Aplikasi WhatsApp memungkinkan paradiva mengatur nada notifikasi khusus untuk kontak tertentu sehingga kamu tahu kapan seseorang mengirimkan pesan. Untuk mengaturnya, terlebih dahulu pilih kontak yang ingin kamu tambahkan nada kostum baru. Klik nama, kemudian pilih opsi nada kostum, kemudian pilih nada notifikasi dan klik pada opsi ‘Simpan’.

Sematkan Obrolan Penting

Aplikasi pesan cepat biasanya memungkinkan paradiva menyematkan obrolan penting dibagian atas sehingga kamu dapat menemukannya dengan mudah. Caranya, buka aplikasi WhatsApp dan geser ke kanan di utas obrolan. Klik pin dan obrolan akan ditampilkan dibagian atas setiap kali kamu membuka aplikasi.

Nah, dengan cara ini, paradiva gak perlu menelusuri obrolan setiap kali ingin menyematkan lebih dulu.

Baca juga, Perbarui fitur, WhatsApp uji coba add kontak pakai QR Code


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan